DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tiga Pimpinan DPRD Pelalawan Dilantik

Editor : Selasa,23 September 2014 | 19:13:13 WIB
Tiga Pimpinan DPRD Pelalawan Dilantik Ket Foto : Gedung DPRD Pelalawan

PELITARIAU, Kerinci- Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan definitive resmi dilantik, Selasa (23/9), di ruang sidang paripurna gedung DPRD. Ketiga pimpinan tersebut Nasaruddin SH MH dari Fraksi Golkar menjadi Ketua, Suprianto sebagai Wakil Ketua I dari Fraksi PDI Perjuangan, dan perwakilan Fraksi Gerindra Indra Kampe mengisi bangku Wakil Ketua II

 

Pengukuhan dan pengambilan sumpah tiga pimpinan DPRD Pelalawan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Melfyhariyati SH MH. Ketiganya dikukuhkan dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor KPTS 653/IX/2014 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Pelalawan tanggal 18 September 2014.


Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Provinsi Riau, Bupati Pelalawan, Sekda, Ketua DPRD yang baru dilantik  wakil ketua yang mewakili, anggota dewan, seluruh kepala SKPD se Kabupaten Pelalawan, beserta para undangan lainnya.

Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin usai dilantik mengatakan bahwa pihaknya selaku unsur pimpinan legislatif jika dalam menjalalankan tugas melakukan kesalahan atau melenceng dari aturan, maka pihaknya siap untuk ditegur dan diingatkan. Pasalnya, unsur pimpinan bukanlah jabatan yang tertinggi. Jabatan ketua, wakil ketua dan semua anggota dewan para prinsipnya adalah sama sebagai wakil rakyat.

"Karena itu, saya memohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat Pelalawan,agar dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya dan tetap meningkatkan kinerja DPRD ke depannya," tandasnya.

Untuk itu, sambungnya, dalam waktu dekat DPRD Pelalawan langsung mengesahkan Keputusan DPRD tentang Tata Tertib(Tatib) DPRD Pelalawan periode 2014-2019. Penetapan Tatib dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Pelalawan yang dihadiri 35 anggota dewan. Sehingga dengan begitu,
keharmonisan kepada eksekutif dan legislatif berjalan dengan baik.

"Dan jika sudah dibentuk tatib tadi, maka pada awal bulan Oktober diusahakan rapat paripurna pengesahan APBD Perubahan," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, dengan dilantiknya Ketua DPRD, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II bisa menjalin komunikasi, kerjasama serta memperhatikan persoalan-persoalan rakyat. Disamping itu juga antara legislatif dan eksekutif bisa bersinergi dan membawa Pelalawan menjadi lebih baik. (kor. htl)

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved