DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

SBY Membantah Siapkan Istrinya Sebagai Capres 2019

Editor :Rio Ahmad Minggu,20 Maret 2016 | 19:41:24 WIB
SBY Membantah Siapkan Istrinya Sebagai Capres 2019 Ket Foto : SBY beserta istri

PELITARIAU, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah telah menyiapkan istrinya, Ani Yudhoyono, sebagai calon Presiden RI 2019.

"Saya klarifikasi dan tegaskan, Demokrat belum menyiapkan seorangpun calon Presiden," ujar SBY di sela rapat konsolidasi Partai Demokrat di Surabaya, Minggu (20/3/2016), seperti dikutip Antara.

Hal itu disampaikan SBY menyikapi beredarnya di media sosial gambar Ani Yudhoyono sebagai calon presiden 2019 dari Demokrat.

"Kami terganggu dengan gambar-gambar di sosial media yang seolah-olah Ibu Ani calon Presiden. Terus terang saya pribadi memikirkannya siang dan malam," ucap Presiden RI ke-6 tersebut.

SBY mengakui, selama "SBY Tour De Java" perjalanan dari Semarang, Demak, Jepara dan Kudus, dirinya sempat meminta agar dilakukan investigasi untuk mencari tahu tujuan tersebarnya gambar-gambar tersebut.

"Saya minta tolong untuk diinvestigasi dan menemukan motif penyebaran gambar itu. Saya tidak ingin Ani Yudhoyono diserang dan di-bully," kata SBY.

Partainya, lanjut dia, sudah memiliki mekanisme menentukan seorang calon Presiden yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga.

Tidak itu saja, seorang calon Presiden yang diusung dari Partai Demokrat nantinya harus memiliki kredibilitas, rekam jejak dan elektabilitas tinggi dan tercatat sebagai putra terbaik bangsa.

"Sekarang DPP sedang menjaring dan meneropong siapa putra terbaik bangsa tersebut. Yang pasti, bukan karena populer dan elektabilitas semata, melainkan berintegritas dan kapasitas memimpin Negara," katanya.

Sementara itu, Ani Yudhoyono ketika dikonfirmasi di sela rapat konsolidasi enggan berkomentar dan menanggapi tersebarnya wacana maju sebagai calon Presiden RI mendatang.

"Terima kasih, terima kasih," kata Ani sembari tersenyum.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved