DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPRD Riau Rekomendasikan Kelanjutan Pembanguan Embarkasi Haji

Editor : Kamis,04 Februari 2016 | 04:32:00 WIB
DPRD Riau Rekomendasikan Kelanjutan Pembanguan Embarkasi Haji Ket Foto : DPRD Provinsi Riau

Setelah dilakukannya hearing antara Kementerian Agama Wilayah Riau dengan DPRD Riau Komis E dimana mengambil keputusan untuk melanjutkan rencana pembangunan  embarkasi haji yang akan dibangun di Jalan Citra, Kawasan Simpang Tiga, Pekanbaru.

Untuk mengfollow up hal tersebut, Ketua Komisi E Masnur mengatakan, dewan telah melakukan pertemuan dengan Dirjen Bimbingan Haji dari Kementerian Agama. Dari pengamatan, Riau sudah selayaknya membangun embarkasi haji sendiri karena bandara juga sudah ada.

"Saat pertemuan dengan pihak Dirjen, ia mempertanyakan terkait jumlah jamaah haji Riau, maka dijelaskan jamaah haji kita saat ini sudah 5.000 orang. Dan sekitar 75 persen dari jamaah haji Riau yang embarkasi berangkat melalui Batam yakni ada sekitar 16 kloter, selain itu ada berangkat dari Jakarta dan bandara besar lainnya," kata Masnur, Kamis (4/2/2016).

Masnur juga menyampaikan Cost logistik yang dikeluarkan sekitar Rp23 miliar. Prinsipnya dari Dirjen merespon sekali dan disampaikan mereka akan mendengar dan dilakukan follow up. Apalagi lahan sudah ada seluas 4,2 hektare dan jarak tempuh dari bandara sekitar 4 kilometer.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum dibangun embarkasi ini. Untuk itu dewan akan terus berhubungan dengan semua pihak terkait pemenuhan persyaratan ini. Intinya Masnur optimis dimana pembangunan embarkasi haji di Pekanbaru ini akan dilaksanakan.

Untuk itu dalam minggu ini Komisi E akan kembali rapat mengenai permasalahan embarkasi ini dengan pihak Kanwil Kemenag Riau, Pemprov Riau dan Dinas Perhubungan Riau termasuk dengan pihak Angkasa Pura untuk mendapatkan gambaran.

"Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menjadikan embarkasi. Kalau  jadi tinggal ganti pesawat saja begitu tiba di Batam. Jadi ke depannya jamaah haji Riau tidak lagi menginap di Batam, tetapi sudah bisa di Pekanbaru," imbuh Masnur.**(Advetorial)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved