DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BPS Kepulauan Meranti Gelar Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016

Editor : Minggu,20 Maret 2016 | 08:34:56 WIB
BPS Kepulauan Meranti Gelar Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016 Ket Foto : Saat Apel Berlangsung di Depan Kantor BPS Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang- Badan Pusat Statisik (BPS) serentak menggelar Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016. Di Kabupaten Kepulauan Meranti dipusatkan di halaman Kantor BPS Jalan Dorak Selatpanjang yang dilanjutkan pawai kendaraan keliling serta sosialisasi penyebaran brosur, Jumat (18/3).

Kepala BPS Kepulauan Meranti, Ajid Hajiji saat menjadi pembina apel itu mengatakan Sensus Ekonomi merupakan pendataan lengkap seluruh aktivitas ekonomi, kecuali sektor pertanian. Sensus ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, serta mencapai semua skala usaha dan pelaku usaha.
 
"Apel Siaga ini menja‎di momentum untuk membangkitkan awareness dan membangun semangat seluruh jajaran BPS. Bahwa mulai saat ini kita harus sejalan dalam satu irama, satu pikir dan satu tujuan, untuk mensukseskan Sensus Ekonomi 2016," paparnya.
 
Pantauan media, kegiatan apel diisi dengan menyanyikan Mars Statistik, Mars Sensus Ekonomi, pembacaan ikrar dan pemasangan pin petugas sensus ekonomi tahun 2016 yang dipimpin oleh Kepala BPS Kepulauan Meranti, Ajid Hajiji.
 
Usai pelaksanaan apel, puluhan kendaraan bermotor yang terdiri dari Mobil, Becak dan sepeda motor yang dikendaraai keluarga besar BPS Kepulauan Meranti, berbaris berkeliling Kota Selatpanjang dengan pengaturan petugas Patwal Polres Kepulauan Meranti.
 
Peserta pawai sempat berhenti sejenak di beberapa titik keramaian masyarakat untuk menyebar brosur sosialisasi Sensus Ekonomi Tahun 2016 ke sejumlah Toko, Kedai Kopi dan pedagang kecil di pasar Kota Selatpanjang.
 
Rute pawai yang dilalui peserta, antara lain mulai dari Kantor BPS di Jalan Dorak Selatpanjang menuju Jalan Banglas, Jalan Diponegoro, Jalan Tebingtinggi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kartini dan
kembali lagi ke Kantor BPS.***rls
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved