DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Said Hasyim Buka Musrenbang Kecamatan Tasik Putri Puyu Tahun 2016 

Editor : Sabtu,19 Maret 2016 | 13:31:30 WIB
Said Hasyim Buka Musrenbang Kecamatan Tasik Putri Puyu Tahun 2016  Ket Foto : Wabup Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim saat memukul gong tanda resminya acara Musrenbang

PELITARIAU, Meranti- Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) perdana yang di kecamatan Tasik putri puyu, bertempat di gedung kantor Camat Tasik putri puyu, pada Kamis (17/3) kemarin.

 
Pelaksanaan Musrenbang tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim dengan memukul gong tanda resminya acara Musrenbang Kecamatan Tasik Putri Puyu tahun 2016 ini. 
 
Wabup Meranti Drs H Said Hasyim dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang Kecamatan pada tahun 2016 ini merupakan musyawarah stakeholder Kecamatan untuk mematangkan rencana kerja Pemerintah Kecamatan untuk tahun anggaran tahun 2017.
 
Hal itu berdasarkan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), dimana hasil Forum SKPD dengan program dan kegiatan usulan masyarakat melalui  Desa yang hasilnya digunakan untuk pemutakhiran suatu rancangan kerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sesuai dengan tahapan melalui APBD Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2017 nantinya.
 
Dirinya juga mengatakan adapun tujuan dalam pelaksanaan Musrenbang ini diantaranya menyelaraskan persepsi yang mana usulan prioritas dan sasaran pembangunan Kecamatan sampai ke Desa dengan arahan kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai dengan visi serta misi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021.
 
"Selanjutnya mempertajam indicator
kinerja program dan kegiatan yang diprioritaskan sehingga nantinya dapat
disepakati program tersebut sesuai yang diharapkan Pemerintah Desa dan
Kecamatan," Ujar Wabup Meranti.
 
Dirinya juga berharap agar kedepannya Pemerintah Kecamatan dapat betul-betul menyampaikan aspek pembangunan yang akan dijadikan Skala prioritas dan dalam membangun daerah ini kedepan lebih baik lagi dan punya konsep yang matang. 
 
"Supaya kerjasama dari Pemerintahan Desa sampai ke SKPD dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dapat dilakukan sesuai prosedur dan realisasinya benar-benar bersentuhan langsung terhadap kepentingan masyarakat banyak," harapnya.
 
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti  Drs H Said Hasyim, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kepulauan Meranti Azza Fahroni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepulauan Meranti Ardhahni, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kepulauan Meranti Ikhwani, Kepala Dinas Pariwisata Pemuuda dan Olahraga (Kadispora) Kepulauan Meranti Ishak Izr’ai, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kepulauan Meranti Irwan suwandi, Camat Tasik Putri Puyu Fahrurrozi, Pejabat dilingkungan Pemkab Meranti, Kades se–Kecamatan Tasik Putri Puyu dan para tamu undangan lainnya.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved