DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tangkal Paham Radikalisme, Ini Himbauan Abu Thohir Untuk Para Pemuda

Editor : Rabu,16 Maret 2016 | 16:31:47 WIB
Tangkal Paham Radikalisme, Ini Himbauan Abu Thohir Untuk Para Pemuda Ket Foto : Dalam acara Tablig Akbar dengan tema Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Selasa (15/3) malam

PELITARIAU, Selatpanjang- Dalam acara Tablig Akbar dengan tema Bahaya Radikalisme dan Terorisme, menghadirkan pembicara Al-Ustadz Abu Thohir, yang diselenggarakan di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Selasa (15/3) malam.

 
Dalam acara tersebut, dirinya memaparkan akan bahaya terhadap faham radikalisme dan terorisme dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. 
 
Saat ini tak sedikit masyarakat khususnya para pemuda yang terjebak dalam perbuatan radikalisme yang bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW, melakukan tindakan kekerasan, pengeboman dan lainnya. Padahal islam merupakan ajaran yang Rahmatan Lillalamin, peduli kepada masyarakat dan lingkungan.
 
Penyebabnya tak lain adalah akibat tidak paham dan dangkalnya ilmu serta kurangnya bimbingan dari para ulama untuk bertindak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad. Oknum tidak bertanggung jawab dengan piawainya membakar semangat lewat penampilan dan kata-kata yang begitu meyakinkan sehingga mampu menjebak masyarakat kedalam tindakan radikalisme yang sesungguhnya jauh dari ajaran islam. 
 
Jika dibiarkan faham radikalisme salah satu yang terkenal adalah ISIS, bukan saja merusak diri tapi akan memunculkan semua keburukan bagi manusia disegala sektor.
 
Untuk itu, Abu Thohir menghimbau khususnya para pemuda untuk menyisikan waktunya bergabung dalam majelis ulama agar mendapatkan ilmu sebagai bekal
menangkal paham-paham radikalisme tersebut.
 
Dan bagi yang terlanjur masuk atau terjerumus diminta segera bertobat
dengan terus memperdalam ilmu agama agar tidak kembali terjerumus.
 
"Taatlah kepada Allah dan ajaran Rasulullah dan para oemimpin kaum
muslimin, islam selalu mengajarkan kemaslahatan bagi semua," ucap Abu Thohir, yang juga merupakan Alumni universitas Islam Madinah sekaligus dosen di UNRI.
 
Sekedar informasi, acara turut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim beserta Pejabat dan pegawai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Kapolres Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Kepala Kejari Selatpanjang, Tokoh masyarakat, para jamaah, dan lainnya.***
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved