DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jalan dan Pelayan Kesehatan Mengemuka dalam Musrenbang Kec Pasir Penyu & Lubuk Batu Jaya

Editor :Rio Ahmad Rabu,16 Maret 2016 | 14:46:49 WIB
Jalan dan Pelayan Kesehatan Mengemuka dalam Musrenbang Kec Pasir Penyu & Lubuk Batu Jaya Ket Foto : Musrenbang Kec Pasir Penyu

PELITARIAU, Rengat-Perbaikan infrastruktur jalan, peningkatan pelayanan kesehatan serta pengadaan jaringan listrik menjadi usulan yang disampaikan masyarakat dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan tahun 2017 yang dilaksanakan di Kecamatan Pasir Penyu dan Lubuk Batu Jaya, Selasa (15/3/2016) kemarin.
 
Kecamatan Pasir Penyu misalnya, keberadaan Jalan Jendral Sudirman yang menjadi jalur utama dirasa sangat perlu untuk dilakukan pelebaran. Ini mengingat, jalan itu merupakan jalur transportasi vital yang bukan hanya dilalui kendaraan berukuran kecil namun kendaraan perusahaan yang berukuran cukup besar.
 
Untuk itu, selain pelebaran, usulan agar perbaikan jalan elak Kecamatan Pasir Penyu juga diharapkan dapat direalisasikan pemerintah. Sedangkan, terkait peningkatan pelayanan di bidang kesehatan, pembangunan Puskesmas juga menjadi usulan prioritas masyarakat.
 
Sementara itu, dengan kondisi sebagian wilayah yang belum teraliri listrik, Kepala Bappeda dan Litbang Inhu Junaidi Rachmat mengaharapkan agar masyarakat dapat bersabar, karena sejauh ini Pemkab Inhu bersama PLN sedang melakukan koordinasi guna penanganannya. Untuk diketahui, permasalahan kebutuhan aliran listrik untuk masyarakat juga menjadi program prioritas Pemkab Inhu ditahun 2016 ini.
 
Secara umum, Junaidi Rachmat juga mengharapkan bahwa musrenbang di Kecamatan Pasir Penyu dan Lubuk Batu Jaya ini dapat benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan yang menjadi prioritas pembangunan. Ini mengingat, rencana pembangunan program Pemkab Inhu saat ini adalah pembangunan yang dimulai dari wilayah pedesaan.
 
Selanjutnya, kegiatan ini diteruskan dengan sesi dialog antara  Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama masyarakat. Tidak jauh berbeda dengan kecamatan lain, usulan-usulan yang disampaikan lebih mengharapkan pada peningkatan di sejumlah sektor pembangunan baik kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan infrastruktur.
 
Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto beserta anggota DPRD, kapolsek, danramil, beberapa kepala dinas, kepala badan, kepala kantor serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu.**(surya/rillis)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved