DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dapat DID Sebesar 5 Milyar

Ini Keberhasilan Pemerintah Pelalawan Dalam Mengelola Sistem Keuangan dan Aset

Editor :Andri Winata Selasa,15 Maret 2016 | 15:08:05 WIB
Ini Keberhasilan Pemerintah Pelalawan Dalam Mengelola Sistem Keuangan dan Aset Ket Foto : Keterangan Poto: Kabag Keuangan SetdaKab.Pelalawan Hanafie,S.Sos,M.Si.

 

PELITARIAU, Pelalawan- Sukes dalam mengelola sistem keuangan dan aset, kali ini Kabupaten Pelalawan mendapatkan gelar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK serta dinilai konsiten dan tepat waktu dalam melakukan pembahasan dan penetapan anggaran daerah.

Kabag Keuangan Setda Kabupaten Pelalawan Hanafie,S.Sos,M.Si dalam penyampaiannya, Selasa (15/03/2016)  mengatakan bahwa Kabupaten Pelalawan berhak mendapatkan bonus hadiah berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 5 milyar.

"ya benar Kabupaten Pelalawan menerima DID dari Pemerintah Pusat sebesar 5 milyar karena dinilai berprestasi dalam pengelolaan aset dan pengelolaan keuangan dalam pembahasan APBD" ujar Hanafie".

Selain itu, dalam  penghargaan ini diberikan karena pelalawan berhasil mendapatkan penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangan Pemerintah Daerah 2014 serta menetapkan Perda APBD 2015 tepat waktu dan memenuhi batas mininum nilai kinerja tepat waktu yang ditetapkan.

“ Bupati Pelalawan H.M.Harris telah memberikan instruksi kepada SKPD,  agar dapat terus meningkatkan kinerja, terutama dalam pengelolaan keuangan daerah tentunya dalam  menerapkan sistem pelaporan berbasis akrual,” terang Hanafie.

Disinggung mengenai peruntukan dana DID tersebut,  Kabag Keuangan Hanafie menje;laskan, Pemerintah Pusat telah memberikan kewenangan kepada Pemkab Pelalawan terkait dalam penyaluran dan peruntukannya.

 

“ Atas kewenangan tersebut,  DID akan kita fokuskan untuk mengoptimalkan program Pelalawan Cerdas dan progran Pelalawan Sehat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” Ungkap Hanafie.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved