DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rekanan RAPP Bangun Jalan Poros Tanjung Padang 2.470 Meter

Editor : Senin,22 September 2014 | 18:48:14 WIB
Rekanan RAPP Bangun Jalan Poros Tanjung Padang   2.470 Meter Ket Foto : Pembangunan jalan poros oleh RAPP

PELITARIAU, Selatpanjang- - Hingga tanggal 18 September 2014 kemarin, progres pembangunan jalan poros tahap 2 oleh rekanan yang ditunjuk PT RAPP di Desa Tanjung Padang, Kepulauan Meranti, Riau, sudah mencapai 2.470 Meter. Pembangunan jalan itu bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas serta mobilisasi angkutan barang dan manusia..

Demikian diungkapkan Estate Manager PT RAPP di Pulau Padang, Marzum Hamid, melalui SHR Manager Pulau Padang, Samanhadi Arifin, melalui pesan elektroniknya kepada wartawan, Senin (22/9)

"Jalan Poros tahap 2 ini dibangun untuk memperlancar akses transportasi masyarakat Desa, terutama bagi masyarakat yang membawa hasil tani mereka untuk dipasarkan. Saat ini progres pengerjaan tahap 2 sudah mencapai 2.470 meter," ungkapnya.

Dikatakannya, dengan pembangunan jalan itu masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan akses, dimana pada tahap 2 ini dibangun sepanjang 7 kilometer. Sedangkan tahap 1 sepanjang 5 kilometer jalan yang sudah selesai dibangun April 2014 lalu.

"Jalan tahap 1 lalu sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Jadi bersama tahap 2 yang sedang dibangun saat ini, total jalan yang dibangun RAPP adalah 12 kilometer," ujarnya.

Ia menerangkan, 12 kilometer jalan poros itu akan menghubungkan 2 Desa dan 6 Dusun di wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu, yakni Desa Putri Puyu dan Desa Tanjung Padang, dengan Dusun Sungai Hiu, Sukajadi, Sungai Mata, Dakal, Tanjung Padang dan Sungai Labu.

"Pembangunan pengerasan atau penimbunan jalan poros ini menggunakan sistem Geotextile TS 70 dengan lebar 6.5 meter dengan ketebalan 40 cm. Dalam kegiatan ini, RAPP bekerjasama dengan rekanan kontraktor dan tenagakerja lokal sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di Pulau Padang," ucapnya. (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved