DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

#SBYTourDeJava, Konsolidasi Demokrat Jelang Pilkada 2017

Editor :Rio Ahmad Rabu,09 Maret 2016 | 21:03:20 WIB
#SBYTourDeJava, Konsolidasi Demokrat Jelang Pilkada 2017 Ket Foto : dok

PELITARIAU,Jakarta- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Partai Demokrat melakukan kosolidasi ke berbagai daerah. Konsolidasi yang dinamakan #SBYTourDeJava itu merupakan kegiatan rutin dari Partai Demokrat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengungkapkan, bahwa Tour de Java telah digelar 13 hari sejak Selasa (8/3).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Partai Demokrat menyerap asrpirasi masyarakat dan melakukan konsolidasi kader.

Ibas mengatakan, konsolidasi tahun ini spesial. Sebab, Ketua Umum Partai Demorat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin langsung perjalanan ke empat Provinsi sepanjang Jawa.

"Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogya dan Jawa Timur. Selain konsolidasi kader Demokrat. Pak SBY dan Bu Ani juga sekaligus bernostalgia, bertemu kembali secara langsung, dekat dan hangat dengan masyarakat,’’ kata Ibas melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/3) sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di parlemen itu menuturkan, partainya akan selalu hadir dan memberikan solusi untuk permasalahan yang ada di Indonesia.

Karenanya, konsolidasi dilakukan sebagai langkah real bahwa Demokrat mendengar suara masyarakat yang kadang tersapu atau tersembunyi oleh berbagai isu.

"Kalau ada yang harus disampaikan kepada pemerintah, terkait aspirasi atau keluhan mereka, kita akan sampaikan,’’ ucap Ibas.

Dia mengakui Partai Demokrat masih terbilang muda sebagai sebuah partai. Karenanya, konsolidasi harus terus dilakukan dengan cara-cara yang baik dan intensif.

"Kami ingin meningkatkan semangat, motivasi, kekompakan agar kader tidak hanya menunggu sentuhan-sentuhan dari Pak SBY. Kami juga ingin benar-benar menjadi penyambung lidah, penyambung telinga rakyat," katanya.

Ibas juga menyatakan bahwa tekad memenangkan Pilkada 2017 sudah dicanangkannya. Namun, Demokrat kata dia akan tetap komitmen menjaga marwah demorkasi.

"Kita bertekad terus menjaga perjalanan berpolitik yang dilapisi etika, santun, dan taat aturan," tuturnya.

Ibas menyatakan bahwa pihaknya akan melihat potensi dari kader internal untuk mengusung calon kepala daerah. Namun dia juga mengatakan, partainya tak menutup kemungkinan untuk mengusung tokoh dari luar partai yang mumpuni dan dicintai masyarakat.

"Kami tetap terbuka. Karena yang terpenting adalah rakyat. Muara dari kegiatan politik kan rakyat," ucapnya.

Ibas menyatakan bahwa daerah yang dikunjungi #SBYTourDeJava akan menjadi target pemenangan Partai Demokrat. Namun, prinsipnya Demokrat ingin menang di semua daerah.

"Jadi bukan berarti di Sumatera, Sulawesi, tidak. Kita bahkan tidak menutup kemungkinan juga tour ke daerah-daerah tersebut," ujarnya.

Ibas juga optimis, Demokrat akan mendapat suara terbanyak pada Pemilu 2019 nanti. "Partai Demokrat mengalami up and down. Alamiah saja. Tapi 2019 tentu kami ingin berhasil. Sekarang kami lebih kompak, jadi yakin lah," tutupnya.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved