DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Menjajal Keganasan Ombak Bono, 3 Surfer Asing Akan Pecahkan Guiness World Record

Editor : Selasa,08 Maret 2016 | 14:35:43 WIB
Menjajal Keganasan Ombak Bono, 3 Surfer Asing Akan Pecahkan Guiness World Record Ket Foto : Saat foto bersama usai pemberian cendar mata plakat "Hoeland Of Melayu dan CD tentang Bono, oleh Kadisparekraf Riau, Fahmizal, pada Selasa (8/3/2016).(Foto: Oka)

PELITARIAU, Pekanbaru- Untuk mendongkrak perkembangan wisata di Provinsi Riau, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau menghadirkan 3 orang peselancar (Surfer) Asal Negara Australia, mereka tiba di Kota Pekanbaru pada, Selasa (8/3/2016) pagi.

Ketiganya surfer tersebut masing-masing adalah James Cotton, usia 40 tahun. Sehari-hari, pria ini bekerja sebagai lawyer. Juga sebagai pengusaha, selanjutnya ada Roger Gamble, pria 40 tahun yang berprofesi sebagai banker, terakhir, Zig Van Der Sluys. Pria 40 tahun ini sehari-hari berprofesi sebagai software entrepreneur.

Mengatakan kepada pelitariau.com, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau Fahmizal, ketiga surfer asing ini akan menjajal salah satu ombak terbaik yang berada di sungai, dan mereka hadir untuk memecahkan rekor dunia Guiness World Record di Ombak, Bono dengan catatan waktu 12,32 km, yang pernah dipecahkan sebelumnya di Inggris.

"Mulai besok akan ke lokasi teluk meranti bono untuk surfing, memecahkan rekor dunia atau Guiness World Record di Ombak Bono, dengan catatan waktu 12,32 Kilo Meter lama bersurfing. Temen-teman dari australi ini akan melampaui rekor ini, dari besok tanggal 9 samapi tanggal 12 Maret mendatang," ujar Fahmizal.

Lanjutnya, ini merupakan pengalaman pertama mereka berselancar di atas ombak sungai. Setelah mereka sudah banyak mencoba berselancar di gelombang laut, namun kini mereka mencoba di gelombang sungai Bono, gelombang pasang terbaik di dunia.

Untuk diketahui, rekor Surfing perbah juga di pecahkan di Bono rekor surfing terlama di Bono, pada tahun 2013 lalu, dengan catatan waktu12,81 miles atau 20,61 kilometer dengan waktu 1 jam 4 menit.

Untuk memecahkan rekor ini, fahmizal sangat Optimis dan penuh ketakinan bahwa tiga peselancar asing ini akan bisa memecahkar rekor dunia ini pada ombak bono, karena semua persiapan dan perlengkapan sudah dipersiapkan jauh-jauh, baik dari segi fisik maupun mental para peselancar asing ini.

"Persiapan upaya pemecahan rekor ini berdasarkan durasi dan mereka bisa melakukan itu, dan saya optimis unutuk para surfer bisa melampaui angka 12,32 Km ini," ujarnya.***osp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved