DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wakil Bupati Inhu Panen Jagung Bersama di Atas Areal Ratusan Hektare

Editor :Rio Ahmad Kamis,03 Maret 2016 | 18:18:19 WIB
Wakil Bupati Inhu Panen Jagung Bersama di Atas Areal Ratusan Hektare Ket Foto : Wakil Bupati Inhu saat panen raya jagung

PELITARIAU, Rengat-Kerja keras dan perjuangan para petani yang telah berhasil mengolah lahan dengan hasil panen jagung yang melimpah menjadi suatu hal yang patut untuk disyukuri bersama. Ini merupakan salah satu perwujudan dalam mendukung program pemerintah untuk memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat khususnya di bidang pangan.

Hal itu  disampaikan Wakil Bupati Inhu H Khairizal, SE, Msi saat memberikan arahan pada kegiatan Panen Raya Jagung yang dilaksanakan di Areal Perkebunan Jagung seluas 104 hektare yang dikelola oleh Kelompok Tani Anugerah Jaya yang berada di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat, Kamis, (3/3/2016).

Berangkat dari hal tersebut, Wabup Inhu juga menjelaskan bahwa ini juga menjadi bagian dari program Pemerintah Kabupaten Inhu yang berkomitmen untuk kedepannya lebih memprioritaskan dalam pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat baik pada sektor pangan, kesehatan, pendidikan serta kebutuhan akan aliran listrik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para personil TNI dan petugas penyuluh yang telah ikut serta membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian sehingga menghasilkan hasil panen yang berlimpah.

Wabup juga menambahkan agar proses ini tidak hanya berhenti sampai disini, terkait dengan pemasaran hasil panen ini sendiri, ia mengharapkan kepada pihak terkait khususunya Dinas Petanian dan Bulog untuk dapat berkoordinasi dalam membantu para petani menjual hasil panennya. Selain proses pemasaran, ia juga menghimbau kepada dinas terkait untuk dapat membuatkan akses jalan dari dan menuju ke areal perkebunan. Ini dikarenakan melihat kondisi jalan yang masih cukup sulit untuk dilalui kendaraan.

Selain Wabup Inhu H Khairizal, turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Propinsi Riau drh. Askardiya R Patrianov, Komandan Upsus Pajale Propinsi Riau Ir Sarsito Wahono Gaib Subroto, Asisten I Asryan, Kepala Bappeda Junaedi Rahmat, Kepala Dinas Pertanian Inhu Rahmat, Camat Rengat Dudi Iskandar serta para Ketua dan anggota Kelompok Tani Kecamatan Rengat dan Kuala Cenaku.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian TPH Inhu Rahmat bahwa ini merupakan pelaksanaan panen raya untuk yang ketiga kalinya. Pihaknya juga merasa bersyukur dengan total areal pertanian yang ada di Inhu mencapai 1500 hektare,  sampai saat ini 80% dari luas tersebut telah ditanami. Selain itu, semakin stabilnya harga jagung dipasaran yang mengalami kenaikan sekitar Rp 4.500 diharapkan akan semakin memacu semangat para petani untuk meningkatkan produksinya.

Dalam kesempatan itu,  atas nama pemerintah, Wabup Inhu H Khairizal, SE, Msi secara simbolis menyerahkan bantuan alat pertanian kepada beberapa kelompk tani yang berada di Kecamatan Rengat dan Kuala Cenaku. Dan, diakhir acara, bersama para pejabat yang hadir Wabup Inhu H Khairizal juga berkesempatan untuk melakukan panen jagung bersama.

Usai hadir dalam kegiatan panen raya, Wabup Inhu H Khairizal bersama para pejabat lain juga lakukan peresmian Kantor Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang berada di Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat.**(surya/rilis)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved