DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Polres Inhu Gelar Pasukan Operasi Simpatik Selama 21 Hari

Editor :Rio Ahmad Selasa,01 Maret 2016 | 14:46:58 WIB
Polres Inhu Gelar Pasukan Operasi Simpatik Selama 21 Hari Ket Foto : Apel gelar pasukan polres Inhu

PELITARIAU, Rengat- Kepolisian Resort Indragiri Hulu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Siak 2016 di Halaman Markas Polres Inhu jalan Ahmad Yani Rengat, Selasa (1/3).

Menurut pantauan Pelitariau.com selasa ( 1/3 ) Ratusan gabungan personil dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub dan Senkom ikut serta dalam pelaksanaan apel yang dipimpin langsung Wakapolres Inhu Kompol Ferly Rosa Putra. Turut hadir dalam apel tersebut, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, S.Kom, para Kapolsek serta Kepala Dinas Perhubungan Inhu H. Erpandi.

Dengan tema “Optimalisasi Penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL)” dalam menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu parkir serta pengguna jalan, diharapkan melalui operasi ini akan mampu menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas khususnya di wilayah Ini.

Dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Drs. Condro Kirono, yang disampaikan Wakapolres Inhu Kompol Ferly Rosa Putra, disampaikan bahwa pelaksanaan operasi simpatik 2016 ini berangkat dari masih kurangnya manfaat kawasan tertib lalu lintas yang sampai saat ini masih kurang dirasakan  masyarakat.

Maka dari itu, sebagai tujuan utama dalam pelaksanaan operasi simpatik tahun 2016 ini diharapkan terwujudnya kamseltibcarlantas yang baik pada kawasan tertib lalu lintas dapat dicapai. Operasi simpatik ini juga secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah RI selama 20 hari kedepan (1-21/3/2016).

Lebih jauh dijelaskan bahwa sebagai indikator keberhasilan dalam operasi ini diantaranya meliputi jalan dan perlengkapannya, proaktifnya petugas dalam memberikan penerangan, penyuluhan, peneguran dan penindakan serta pengendalian lalu lintas, perubahan dan semakin berkembangnya penggal jalan, kawasan tertib lalu lintas secara terpadu dan terprogram serta adanya perubahan dengan tidak terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan serta kesemrawutan pada kawasan tertib lalu lintas.

Sebagai usaha pencapaiannya, dalam pelaksanaan operasi simpatik ini juga akan didukung dengan pembentukan beberapa satgas diantaranya satgas deteksi dini, satgas preemtif, satgas preventif, satgas penegakan hukum serta satgas bantuan operasi.

Keberadaan satgas ini sendiri nantinya akan bertugas dengan melakukan kegiatan utamanya secara internal terhadap personil khususnya Polantas dan masyarakat pengguna jalan pada kawasan tertib lalu lintas.

Ditandai dengan penyematan tanda operasi simpatik oleh Wakapolres Inhu Kompol Ferly Rosa Putra kepada beberapa personil Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP, pelaksanaan Operasi Simpatik Tahun 2016 resmi dilaksanakan.**(surya)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved