DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BKMT Khairunnisa Gelar Pengajian Akbar Dihadiri Bupati Inhu

Editor : Minggu,21 September 2014 | 21:47:59 WIB
BKMT Khairunnisa  Gelar Pengajian Akbar Dihadiri Bupati Inhu Ket Foto : Bupati Inhu H. Yopi Arianto Berikan sambutan pada pengajian akbar BKMT

PELITARIAU, Rengat-Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Khairunnisa menggelar pengajian akbar yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Desa Sei Beras-Beras Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (21/9). Pengajian tersebut dihadiri oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto.

 

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Yopi Arianto menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas bentuk kerja sama yang secara swadaya tanpa sepengetahuan dan bantuan dari Pemkab Inhu dapat menggelar Pengajian Akbar. Dengan mengundang salah satu penceramah kondang Ustadzah Mumpuni dari Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang juga menjadi pemenang dalam ajang pencarian Da’I yang diadakan di salah satu Stasiun Televisi nasional.

 

Bupati menganggap, hal ini merupakan bentuk rasa persatuan dan kesatuan yang tetapterjaga dan terpelihara tanpa ada perbedaan baik suku, agama dan ras dari masyarakat khususnya di Kecamatan Lubuk Batu jaya .

 

Bupati berharap, semangat rasa persatuan dan kesatuan ini juga dapat terus terjaga dan terpelihara bukan hanya di Kec. Lubuk Batu Jaya saja, akan tetapi diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu. Sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita untuk menjadikan Indragiri Hulu yang sejahtera dapat dicapai.

 

Sementara itu Kepala Desa Sei Beras-Beras Slamet  Raharjo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati serta pejabat Pemkab Inhu lainnya yang berkesempatan hadir dalam acara pengajian ini. Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pengajian yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah dan Pengamalan Akhlakul Karimah dalam Masyarakat”.

 

“Untuk itu  kepada para tamu yang hadir agar dapat mengambil manfaat dan hikmah dari tausiah yang  disampaikan oleh Ustadzah Mumpuni,” harap Kades.

 

Hadir dalam acara tersebuti Ketua definitive  DPRD Kab. Inhu Miswanto beserta beberapa anggota DPRD, Asisten, Kadis, Kaban, Kakan serta Kabag  dilingkungan Pemkab. Inhu. Juga  turut hadir pula dalam acara tersebut Ibu Hj. Juriah Sugianto selaku Ketua BKMT Kabupaten Indragiri Hulu, Camat Kec. Lubuk Batu Jaya Sobirun, S. Sos beserta UPIKA, pengurus BKMT Khoirunnisa Kec. Lubuk Batu Jaya, sejumlah Kades se Kec. Lubuk Batu Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam tausiahnya, Ustadzah Mumpuni menjelaskan bahwa manusia merupakan mahluk social yang dalam kehidupannya selalu saling membutuhkan. Rakyat butuh pemimpin, pemimpin pun membutuhkan rakyat.

 

Beliau juga mengibaratkan sebuah sapu lidi, jika hanya satu lidi yang digunakan, tidak akan mampu membersihkan kotoran-kotoran yang berserak, sebaliknya jika lidi tersebut disatukan dengan lidi-lidi lainnya sudah pasti mampu digunakan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada.

 

Lebih lanjut, beliau mengajak kepada para tamu yang hadir untuk terus meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, karena hidupdidunia hanyalah sementara dan semua yang kita miliki hanyalah titipan semata.

 

“Hidup didunia hanyalah sementara, tak akan abadi selamanya, bertaubatlah segera, janganlah kau tunda sebelum waktumu tiba akan datang panggilannya” sebait syair yang dilantunkan Ustadzah Mumpuni dalam tausiahnya.

 

Sebelum menutup Tausiahnya, Ustadzah Mumpuni kembali berpesan dan berharap agar selepas pengajian ini, para tamu yang hadir khususnya warga yang ada di Kec. Lubuk Batu Jaya agar dapat terus mempererat Ukhuwah Islamiahnya, sehingga silaturahmi, persatuan dan kesatuan dengan tanpa ada rasa iri dan dengki dapat terus terjaga dan terpelihara. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved