DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jelang Perayaan Cap Go Meh, Dewan Minta Disperindang Pantau Harga Sembako

Editor :Jarmain Jumat,19 Februari 2016 | 17:47:33 WIB
Jelang Perayaan Cap Go Meh, Dewan Minta Disperindang Pantau Harga Sembako Ket Foto : Ketua Komisi B DPRD Rohil, Hendra ST

PELITARIAU,ROHIL- Menjelang perayaan Cap Go Meh yang akan di laksanakan pada tanggal 22 February nanti, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), meminta kepada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan pantau harga sembako yang berada ditiap-tiap kecamatan-Rohil.

 

Demikian disampiakan ketua Komisi B DPRD Rohil, Hendra ST, saat dikonfermasi wartawan Pelitariau.com, jum' at, (19/2),di ruang kerjanya. Akui Hendra, biasanya menjelang perayaan Cap Go Meh ini harga- sembako kemungkinan akan terjadi kenaikan. Tentu, dampak kenaikan harga tersebut akan dirasakan masyarakat kita yang ekonominya menegah kebawah.

 

Untuk menghindari tidak adanya terjadi kenaikan harga sembako tersebut, kita minta kepada Disperindang turun kelapangan, dan mencek kondisi harga disetiap pasar tradisional seperti pasar Datuk Rubiah, pasar Bintang, pasar Pelita dan pasar Bagan Hulu," Ucap Hendra.

 

Tidak hanya di pasar-pasar tradisional, kalau bisa harus juga di cek di toko swalayan dan minimarket. Apa lagi pada saat perayaan Cap Go Meh nanti banyak pengunjung dari berbagai penjuru seperti dari Pekanbaru,Medan,Jakarta hingga luar negri untuk merayakan Cap Go Meh kekampung halaman," Sebut Politisi Partai Gerindra ini.

 

Sementara itu, Kabid Perdagangan Rohil, Rafizal mengatakan, untuk pemantauan harga telah kita upayakan, seperti halnya perayaan tahun baru imlek. Tahun baru imlek kemaren kita telah melakukan sidak keberapa toko swalayan, minimarket hingga kepasar- pasar tradisional yang berada di kecamatan.

 

Untuk perayaan Cap Go Meh ini pihaknya akan melakukan hal yang serupa, seperti melakukan sidak. Sidak yang kita lakukan itu gunanya untuk mengatisipasi terjadinya kenaikan harga sembako, serta untuk cek kondisi barang yang sudah kadalruasa.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved