DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disnakertrans Pelalawan Catat 98 Orang Tenaga Asing di Pelalawan

Editor :Andri Winata Selasa,16 Februari 2016 | 10:39:07 WIB
Disnakertrans Pelalawan Catat 98 Orang  Tenaga Asing di Pelalawan Ket Foto : Keterangan Poto: Ilustrasi

PELITARIAU, Pelalawan- Banyaknya tenaga kerja asing yang bekerja di sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan, Riau, mencapai 98 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pelalawan, Nasri Fisda, kepada media Selasa (16/02/2016) menjelaskan, dari data terbaru yang kita miliki, tercatat  sekitar 98 orang tenaga kerja asing yang bekerja di daerah Kabupaten Pelalawan.

" Untuk tenaga asing terbanyak dari Malaysia, Pilipina, India., sebagian besar adalah tenaga kerja kontrak, sesuai kebutuhan tempat mereka bekrja," Ujar Nasri.

Selain itu, para pekerja asing tersebut banyak bekerja diberbagai sektor, baik industri maupun perkebunan. Beberapa perusahaan yang mempekerjakan tenaga asing itu diantaranya, PT Riau Andalan & Paper (RAPP), PT Musim Mas, PT Adei Plantation dan beberapa perusahaan lainnya.

Meski Perda IMTA di Kabupaten Pelalawan belum bisa diterapkan, namun keberadaan para pekerja asing tersebut tetap dilaporkan ke Pusat. Untuk perda IMTA itu sendiri, belum bisa direalisasikan, karena memang belum turun," Ungkap Nasri.***

 

 

 

 

 

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved