DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Maksimalkan Pelayanan Korban Banjir 12 Kecamatan

Diskes Pelalawan Intruksikan Bidan Dan Nakes Siaga 1x24 Jam

Editor :Andri Winata Senin,15 Februari 2016 | 15:02:21 WIB
Diskes Pelalawan Intruksikan Bidan Dan Nakes  Siaga 1x24 Jam Ket Foto : Keterangan Poto: bidan desa dan nakes Pelalawan saat melayani masyarakat korban banjir di wilayah pelalawan

 

PELITARIAU, Pelalawan- Seluruh bidan desa dan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di 12 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan diinstruksikan agar berada ditempat 1 x 24 jam untuk memberikan pelayanan pada masyarakat terutama di daerah-daerah rawan banjir.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan dr Endid R Pratiknyo melalui Sekretaris Asril MKes kepada wartawan, Minggu (14/2/2016)  mengatakan, untuk seluruh bidan desa dan nakes tetap waspada dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap kesehatan masyaraka.” Itu semua kita instruksikan pada awal Januari 2016 lalu,," Ujar Asril.

Selein itu,  untuk pelayanan Puskesmas sendiri, sudah diterapkan 24 jam pelayanan non stop, namun bidan dan nakes harus stanby dan tidak keluar dari daerah tugasnya dan tetap fokus.

" Apalagi  di daerah-daerah langganan banjir,  banyak penyakit yang mulai berdatangan  akibat banjir, seperti DBD, diare, penyakit kulit serta  sebagainya lainnya,”terang Asril.

Sementar itu, agar tidak menimbulkan jatuh korban, Ini harus ditangani dengan cepat, sehingga nantinya tidak terjadi seperti apa yang tidak diharapkan,Untuk itu, pihak Puskesmas, Diskes terus memantau pasien yang berobat, terutama yang menyangkut penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh banjir.

 

" Supaya tidak kecolongan, kita terus lakukan koordinasi, serta rujukan untuk bias mendapatkan penannganan lebih lanjut, karena, bagaimanpun kesehatan masyarakat adalah prioritas," ungkap Asril.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved