DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kabut Asap Inhu , 763 Masyarakat Inhu Terserang ISPA

Editor : Jumat,19 September 2014 | 08:30:00 WIB
Kabut Asap Inhu , 763 Masyarakat Inhu Terserang ISPA Ket Foto : Sauhardi

PELITARIAU, Rengat- Kabut asap yang melanda Inhu sudah memasuki pekan kedua. Dampaknya sudah dirasakan oleh masyarakat dan berbagai penyakit sudah muncul.

 

Salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat akibat kabut asap adalah Inpeksi Salauran Pernapasan Akut (ISPA). Sudah tercatat 763 orang yang berobat di pustu, Puskesmas dan rumah sakit pemerintah lainnya.

 

"Data dua pekan terakhir bulan September ini tercatat 763 pasien berobat ke rumah sakit pemerintah, pustu, serta puskesmas.  Masyarakat yang berobat tersebut  khusus menderita sakit ISPA,"ungkap Kepala Dinas Kesehatan Inhu Suhardi, Jum'at (19/9)

 

Dijelaskannya jumlah tersebut hanya yang tercatat pada rumah sakit pemerintah. Sedangakan yang beroabat di tempat praktek dokter atau klinik kesehatan lainnya belum terpantau.

 

Suhardi juga menjealaskan apabila dlihat kondisi kabut asap yang melanda Inhu mulai minggu kedua September terus menunjukkan kondisi memburuk.  Data penderiata ISPA selama dua pekan ini juga menunjukkan peningkatan dimana minggu kedua September 354 kasus dan minggu ketiga 409 kasus.

 

Menurut Kadis selama kabut asap melanda Inhu pihaknya sudah menginstruksikan semua puskesmas siaga 24 jam.  Semua obat-obatan harus tersedia sehingga masyarakat yang memerlukan bantuan pengobatan dapat dilayani dengan baik. (cr. Rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved