DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bingung Saat Hadapi Wawancara Kerja, Lakukan 5 Hal Ini

Editor :Ramdana Rabu,10 Februari 2016 | 20:40:08 WIB
Bingung Saat Hadapi Wawancara Kerja, Lakukan 5 Hal Ini Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU- Saat akan menghadapi wawancara kerja, banyak orang merasa bingung tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan. Sebenarnya, banyak cara dapat dilakukan orang demi melancarkan interviu.

Dihimpun dari Techrepublic, berikut ini adalah lima hal yang dapat dilakukan saat akan menghadapi wawancara kerja.

Datang Lebih Awal

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat akan menghadapi wawancara kerja adalah datang lebih awal. Ada baiknya jika Anda datang 10 hingga 20 menit lebih dulu. Dalam rentang waktu tersebut, Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan persiapan.

Selain itu, datang lebih awal dapat membantu Anda agar tidak tergesa-gesa. Sebab, ada kalanya hal tidak terduga terjadi dalam perjalanan menuju lokasi wawancara.

Lengkapi Pengetahuan

Sudah datang lebih awal dan akhirnya menunggu? Tak usah kecewa, kesempatan itu bisa Anda gunakan untuk belajar dan melengkapi pengetahuan tentang hal apa pun. Anda dapat melakukan persiapan dan merancang apa saja yang akan Anda katakan di depan pewawancara nantinya.

Mencari Referensi

Mencari referensi tentang perusahaan sebelum melakukan wawancara kerja adalah hal yang sangat tepat untuk dilakukan. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengetahui latar belakang perusahaan.

Dengan melakukan riset terhadap calon tempat bekerja, Anda juga bisa mempunyai gambaran tentang perusahaan, serta tanggung jawab yang akan diberikan.

Berdandan dengan Wajar

Pakaian yang Anda kenakan saat interviu berperan besar bagi keberhasilan wawanacara Anda. Hal yang paling baik dalam berdandan saat menghadapi wawancara kerja adalah tidak berlebihan. Ada baiknya, Anda berpakaian formal. Jika Anda seorang pria, jangan mengenakan dasi saat akan berhadapan dengan pewawancara.

Bersikap Baik

Bersikap baik dan sopan saat wawancara kerja harus Anda terapkan kepada semua karyawan perusahaan tersebut. Tidak hanya kepada calon atasan, sikap sopan harus Anda tampilkan pula kepada resepsionis, bahkan office boy di calon kantor Anda. Hal ini dapat menimbulkan kesan positif yang dapat melancarkan proses seleksi Anda.(okezone)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved