DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Antisipasi Penanggulangan Bencana Banjir

Dua Kecamatan Di Pelalawan Gelar Koordinasi

Editor :Andri Winata Rabu,10 Februari 2016 | 19:32:09 WIB
Dua Kecamatan Di Pelalawan Gelar Koordinasi Ket Foto : Keterangan Poto: Dua Kecamatan Di Pelalawan Saat Gelar Koordinasi, Rabu (10/02/2016).

PELITARIAU, Pelalawan- Dua Kecamatan di Kabupaten Pelalawan yakni Kecamatan  Langgam dan Kecamatan Pelalawan menggelar koordinasi dalam rangka pemantauan dan antisipasi penanggulangan bencana banjir, Rabu(10/02/2016).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Daerah (BPBPKD) Kabupaten Pelalawan  Hadi Penandio kepada media menerangkan, bahwa dalam Rakor tersebut di sepakati akan dibuat Tim Penanggulangan Danpak bencana banjir di Kecamatan Langgam.

" Di Kantor Kecamatan Langgam segera dibuat Posko Penanggulangi Bencana Dan sekaligus  Tim Medisnya, ujarnya.

Selain itu, untuk Tim penangulangan Bencana saat ini terus melakukan koordinasi dalam penanganan banjir.Sehingga diharapkan berbagai persiapan sudah matang jika banjir melanda. 

" Tim penanggulangan ini melibatkan seluruh unsur, mulai dari BPBPKD, Diskessos, kepolisian, TNI, Diskes, Tagana dan Upika Kecamatan," ungkapnya

Kita berharap rakor ini juga dapat dilakukan di beberapa Kecamatan yang dinilai rawan banjir. 

Sementara itu, BPBPKD Pelalawan akan  terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Propinsi dan BPB Kampar untuk mengetahui debet air dihulu sungai Kampar. 

" Itu semua, agar dapat mengantisipasi secara dini sebelum banjir sampai kehilir," tutupnya.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved