DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Target Lulus 100 Persen

Disdik Pelalawan Lakukan Berbagai Persiapan Untuk UN SMA Sederajat

Editor :Andri Winata Rabu,10 Februari 2016 | 10:12:53 WIB
Disdik Pelalawan Lakukan Berbagai Persiapan Untuk UN SMA Sederajat Ket Foto : Keterangan Poto: Kabid Kurikulum Salbiah SPd.

PELITARIAU, Pelalawan- Dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada bulan April tahun 2016 mendatang.  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, mulai melakukan berbagai persiapan diantaranyasejumlah try out berkoordinasi dengan pihak sekolah seperti MGMP, K3S dan pihak ketiga seperti swasta.

Saat dikonfirmasi Pelitariau.com Kadisdik Pelalawan H Syafruddin MM melalui Kabid Kurikulum Salbiah SPd, Rabu (10/02/2016), mengatakan bahwa persiapan UN SMA sederajat yang akan digelar pada 4 hingga 6 April 2016 mendatang, Disdik Pelalawan sudah mempersiapkan siswa dengan melaksanakan latihan dan try out. 

" try out dilaksanakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kepala Sekolah (K3S) dan dari Disdik Pelalawan sekali try out melalui anggran APBD. Begitu juga tidak menutup kemungkinan pihak ketiga yang bekerjasama dengan Disdik," ujar Kabid Kurikulum Salbiah SPd.

Selain itu, seperti tahun 2015 lalu, target kelulusan 100 persen harus tercapai. Selanjutnya juga dapat menggenjot nilai rata-rata kelulusan siswa. 

"Kita berharap nilai rata-rata kelulusan masuk 5 Besar se Propinsi Riau. Kalau tahun lalu SMA peringkat 10 dan SMK peringkat 8, Kita berharap di tahun ini akan lebih baik lagi peringkatnya," kata Salbiah.

Dan untuk peserta UN SMA sederajat Pelalawan ditahun 2016 ini akan diikuti sebanyak 3000 lebih siswa. Jumlah siswa yang akan mengikuti UN SMA belum ada kepastian, namun diperkirakan berjumlah 3000 lebih siswa, ungkap Salbiah.

"Kita berharap seluruh sekolah benar-benar mempersiapkan siswanya, dan untuk peran orangtua juga sangat dibutuhkan dalam mengawasi siswa untuk mempersiapkan siswanya menghadapi UN yang sudah di depan mata. Disdik Pelalawan akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh sekolah guna mempersiapkan siswanya," Tutup Salbiah.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved