DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mau Maju di Pilpres 2019 Usai Pilgub DKI? Ini Jawaban Ahok

Editor :Rio Ahmad Selasa,09 Februari 2016 | 22:05:11 WIB
Mau Maju di Pilpres 2019 Usai Pilgub DKI? Ini Jawaban Ahok Ket Foto :

PELITARIAU, Jakarta - Belum juga Pilgub DKI tahun 2017 digelar, berkembang pembicaraan agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut maju ke Pemilu Presiden 2019 bila berhasil memenangkan Pilgub. Benarkah demikian?

Prediksi itu dikemukakan oleh mantan menteri sekaligus pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra. Sebagaimana diketahui, Yusril merupakan salah satu kandidat cagub penantang Ahok juga. Ahok santai merespons pandangan Yusril.

"Bagus dong, hehehe...," kata Ahok santai menanggapi, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (9/2/2016) sebagaimana dikutp detik.com

Namun demikian, Ahok merasa prediksi Yusril itu dimaksudkan untuk mengadu domba dirinya dengan Presiden Jokowi. Ahok berujar dengan gaya bertanya-tanya.

"Dia (Yusril) mau mengadu domba gue (saya) sama Jokowi?" ucap Ahok.

Ahok sendiri menyatakan mendukung penuh Jokowi untuk menjadi presiden lagi lewat Pilpres 2019. Itu artinya, Ahok tak akan mencadi capres penantang Jokowi di Pilpres 2019 kelak.

"Masih Jokowi kok. Kita dukung Jokowi," tegasnya.

Apa itu berarti Ahok akan maju sebagai cawapres pendamping capres Jokowi di Pilpres 2019 nanti? "Tanya sama Pak Yusril," kata Ahok seraya beringsut masuk mobilnya meninggalkan Balai Kota.

Isu majunya Ahok di Pilpres 2019 tersebut semakin memanas menjelang Pilgub DKI. Yusril menganalisa hal ini.

"Ada pertanyaan Anda ingin maju Pilpres ya, ya pada 2019. Tapi kalau harus didahului dengan DKI tak apa," kata Ketua Umim Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Yang menarik, Yusril juga menyebut Ahok mengincar hal yang sama. "Saya pikir Pak Ahok juga akan sana. Kalau 2017 Pak Ahok memenangkan Pilkada DKI, beliau kemungkinan maju ke presiden," ungkap Yusril.

Selama ini perihal rencana Ahok ke Pilpres memang baru rumor semata, termasuk rumor bahwa Ahok akan menjadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Apakah jawaban Ahok di atas mengafirmasi rumor yang diembuskan Yusril? **

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved