DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

4 Pimpinan DPRD Rohul Defenitif Periode 2014-2019 Resmi Diambil Sumpah dan Janjinya

Editor :Ramdana Kamis,18 September 2014 | 22:59:41 WIB
4 Pimpinan DPRD Rohul Defenitif Periode 2014-2019 Resmi Diambil Sumpah dan Janjinya Ket Foto : Pengambilan Sumpah dan Janji 4 Pimpinan DPRD Rohul oleh Ketua PN Pasirpangaraian.

PELITARIAU, PASIRPANGARAIAN - Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) defenitif periode 2014-2019 sudah mengucap sumpah/jabatan. Pengucapan dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji di ruang Paripurna, Kamis (18/9/14) sore.


Pengambilan sumpah/janji dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Pasirpangaraian Mahmuriadin SH,MH, dihadiri Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si dan wakilnya Ir. H. Hafith Syukri MM, Ketua PKK Rohul Hj. Magdalisni Achmad, unsur Forkompinda Rohul, serta kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul dan undangan lain.

Sesuai laporan Sekretaris DPRD Rohul Yusrina, pengambilan sumpah/ janji 4 Pimpinan DPRD Rohul sudah berdasarkan Surat Keputusan diteken oleh Gubernur Riau Annas Maamun Nomor 652/IX/2014, tertanggal 18 September 2014, Seperti dilansir riauterkini.com.

Empat Pimpinan DPRD Rohul defenitif yang diambil sumpah dan janjinya yakni Ketua DPRD Nasrul Hadi ST,MT (Partai Demokrat). Sementara tiga Wakil Ketua yakni Zulkarnain S.Sos (Partai Golkar), Hardi Chandra (PDI Perjuangan Abdul Muas (Partai Gerindra).

Pada sambutannya, Ketua DPRD Rohul defenitif Nasrul Hadi mengakui pasca diambil sumpah/ janji, hal itu menjadi awal bagi mereka untuk serius bekerja dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Hal itu sesuai Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014, tentang tugas pokok dan fungsi wakil rakyat.

Menurut Nasrul, wakil rakyat juga punya kedudukan sama dengan pemerintah daerah, seperti dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Dia mengajak anggota dewan untuk menjadi wakil rakyat sesuai harapan masyarakat.

Sementara itu, pada kesempatannya, Bupati Rohul Achmad mengatakan baru Pimpinan DPRD Rohul yang sudah defenitif di Provinsi Riau. Menurutnya, bahkan ada anggota DPRD Riau yang sampai hari ini belum dilantik.

Dia mengharapkan, dengan defenitifnya Pimpinan DPRD Rohul, maka program pembangunan dilakukan Pemkab Rohul akan didukung oleh wakil rakyat dalam membangun Kabupaten Rohul sampai habis masa jabatannya.

"Masyarakat sekarang menunggu karya-karya kita untuk memperbaiki kesejahteraan mereka. Apalagi daerah kita ini berpotensi, di atas minyak dan di bawah minyak," kata Bupati Achmad dan mengharapkan pihak legislatif bersinergi dengan Pemkab Rohul.

Dilanjutkan Paripurna Penyusunan Fraksi

Seusai Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/ Janji 4 Pimpinan DPRD Rohul, wakil rakyat menjadwalkan Rapat Paripurna Penyusunan Fraksi.

Menurut Nasrul, pihaknya sebenarnya telah menjadwalnya Pengambilan Sumpah/ Janji 4 Pimpinan sejak satu pekan lalu, namun baru hari ini SK diteken oleh Gubri Annas Maamun. Karena masih banyak yang akan disusun, pengambilan sumpah/ janji dipercepat.

"Agenda kedepan, kita akan susun tata tertib, perangkat, dan lainnya. Di akhir bulan ini, diperkirakan sudah selesai," jelas Nasrul menjawab riauterkinicom.

Mantan Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya ini mengakui ke depan, DPRD Rohul akan sebagai penyeimbang dan seiring melangkah dengan Pemkab Rohul, tanpa melalaikan fungsi kontrol budget dan sebagai penyeimbang.

Dia menambahkan, aspirasi masyarakat melalui dewan akan tetap diperjuangkan sehingga diakomodir oleh Pemkab Rohul. "Selama aspirasi sifatnya masih pro rakyat akan kita perjuangkan," tandas Nasrul Hadi juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Rohul. (Pr-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved