DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bersama Mahasiswa, Diskes dan Dinsos Riau Lakukan Goro Pasca Banjir di Desa Buluh Cina

Editor : Minggu,07 Februari 2016 | 10:04:06 WIB
Bersama Mahasiswa, Diskes dan Dinsos Riau Lakukan Goro Pasca Banjir di Desa Buluh Cina Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril (int)

 

PELITARIAU, Pekanbaru- Dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Mahasiswa Kesehatan Riau (IPMKESRI) dan gabungan BEM kesehatan di Riau melakukan kegiatan Gotong Royong pasca banjir di Desa Buluh Cina Kabupaten Kampar-Riau.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga di dukung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau dengan membuka dapur umun di lokasi tempat kegiatan Goro berlangsung.

Saat di jumapai pelitariau.com, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riua Andra Sjafril saat tengan melakukan rapat persiapan Goro di Kantor Dinas Kesehatan, Sabtu (8/2/2016) sore, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ide kreatif dari para Mahasiswa Ikatan Pemuda Mahasiswa Kesehatan Riau (IPMKESRI) yang langsung di respos oleh Dinas Kesehtan Riau untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Ini merupakan ide kreatif dari IPMKESRI yang bekerjasama dengan gabungan BEM kesehatan di Riau dan didukung oleh Dinkes Riau sebagai pembinanya serta mengajak Dinsos untuk melakukan kegiatan ini," ungkap Andra kepada pelitariau.com, di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Selain kegiatan Goro bersama masyarakat sekitar Desa Buluh Cina, Andra Juga menyebutkan bahwa akan ada penyuluhan Dor To Dor oleh para Mahasiswa yang terlibat di kegiatan ini.

Sekaligus juga akan memberikan abatesasi di setiap rumah warga dan juga akan diajarkan terkait penyaringan air bersih dengan menggunakan saringan air sederhana dengan menggunakan bahan ijuk, arang, krikil dan pasir, yang dimasukan kedalam sebuah botol plastik untuk dipasangkan kepada saluran air.

Kegiatan ini di dukung oleh 128 orang mahasiswa yang tergabung dalam dua organisasi Mahasiswa seperti gabungan BEM kesehatan di Riau dan IPMKESRI, kegiatan ini juga di dukung oleh Kepala Desa Buluh Cina dan seluruh masyarakat sekitar.

"Ada 128 mahasiswa gabungan dari dua organisasi IPMKESRI dan gabungan BEM kesehatan yang ada di Riau yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih kampung pasca banjir ini," ungkap Kadiskes Riau.***osp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved