DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Polres Rohil Amankan Tiga Pelaku Pembakaran Hutan Bersama Alat Berat

Editor :Jarmain Sabtu,06 Februari 2016 | 21:27:19 WIB
Polres Rohil Amankan Tiga Pelaku Pembakaran Hutan Bersama Alat Berat Ket Foto : Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro SIK

PELITARIAU,ROHIL- Tiga pelaku pembakaran hutan yang berada di lokasi Jalan Dam II Kepenghuluan Sungai Segajah Makmur Kecamatan Kubu, Kabupaten Rohil, Riau, kini telah ditahan di Polres Rohil. 

 

Di TKP, ditemukan area lahan yang terbakar diperkirakan seluas lebih kurang 30 hektare. Jenis lahan yang terbakar merupakan lahan belukar jenis tanah gambut sedalam 2-3 meter, yang dikategorikan Open Acces pada Hutan Produksi (Momatorium izin PIPPIB-8)

 

Upaya yang dilakukan Tim Polres Rohil, kata Subiantoro, dibantu oleh warga dengan menggunakan dua unit mesin pompa air guna pemadaman api dilokasi.

 

Dalam keterangannya, Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro, SIk mengatakan, iya kita saat ini telah menahan tiga orang pekerja berada di pondok lokasi kebakaran yakni berinisial Ad, Nr dan AT sebagai tukang masak. Tidak hanya pelaku yang kita tahan, bahkan jajaran polisi juga mengamankan alat berat yang digunakan untuk mengolah lahan.

 

lanjut Subintoro, kini alat berat merk Hitachi warna orange yang ditemukan polisi di semak belukar. Alat itu ditinggalkan begitu saja oleh tenaga operator karena ketakutan mengetahui tim opsnal datang,"Katanya.

 

Tambah Polres Rohil, kini seluruh tim operasional kepolisian, Camat Kubu, anggota dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan TK I Provinsi (Tim Manggala Agni), melokalisir area titik api akibat kebakaran lahan dan hutan

 

"Untuk dua Operator yang melarikan diri saat mengetahui kedatangan Tim masih terus dicari oleh Tim Polsek Kubu yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim Polres Rohil," Ujarnya***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved