DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dalam Pertengahan Bulan Februari 2016

UMK Pelalawan Sebesar Rp Rp 2.176.500 Akan Diberlakukan

Editor :Andri Winata Kamis,04 Februari 2016 | 15:43:49 WIB
UMK Pelalawan Sebesar Rp Rp 2.176.500 Akan Diberlakukan Ket Foto : Keterangan Poto: Kepala Disnakertrans Pelalawan, Drs Nasri Fiesda

PELITARIAU, Pelalawan- Dalam menunggu Surat Keputusan penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) dari Gubernur Riau belum turun ke Kabupaten Pelalawan. Diperkirakan SK akan turun pada pertengahan Januari mendatang.

Dari keterangan yang disampaikan oleh Kepala Disnakertrans Pelalawan, Drs Nasri Fiesda, Senin (4/1/2016), juka yidak ada aral melintang, kemungkinan paling lambat SK dari Gubri turun pada pertengahan Januari ini.

"Untuk Pelalawan, UMK tak ada persoalan. Hanya saja SK dari Gubri itu belum turun," katanya. 

Selain itu, pada bulan Januari ini UMK Kabupaten Pelalawan sebesar Rp 2.176.500 sudah bisa ditetapkan ke perusahaan-perusahaan.

"Begitu SK dari Gubri itu turun, kita langsung sosialisasikan ke perusahaan-perusahaan," ujarnya.

Lanjud Nasri, bagi perusahaan yang tidak menerapkan UMK pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Sebab UMK telah disepakati bersama, Ungkapnya.

"Kita akan berikan sanksi bagi perusahaan yang tak mematuhi aturan dalam memberikan upah bagi karyawannya. Kita juga menerima pengaduan bagi para karyawan yang upah kerjanya tidak sesuai dengan UMK yang telah ditetapkan," tandasnya. ***

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved