DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Romahurmuziy dan Djan Faridz Diminta Lepaskan Posisi Ketua Umum PPP

Editor :Rio Ahmad Jumat,29 Januari 2016 | 16:58:09 WIB
Romahurmuziy dan Djan Faridz Diminta Lepaskan Posisi Ketua Umum PPP Ket Foto : Wakil Ketua Fraksi PPP di DPR Syaifullah Tamliha

PELITARIAU, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Surabaya Muhammad Romahurmuziy dan Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz diminta merelakan dan melepas posisi ketua umum demi persatuan partai berlambang kabah tersebut.

Jika memang muktamar islah jadi digelar, keduanya disarankan untuk tidak ikut bersaing lagi.

"Djan Faridz tidak nyalon lagi, Romy juga tidak. Kalau begitu adil dong," kata anggota Fraksi PPP Syaifullah Tamliha di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/1/2016) sebagaimana dilansir KOMPAS.com

Menurut Tamliha, metode ini sudah berhasil dipraktikkan oleh Partai Golkar.

Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie dan Ketua Umum hasil Munas Jakarta Agung Laksono sepakat untuk tak maju lagi dalam munas yang akan segera digelar.

"Golkar walau pahit tapi sudah mengarah ke sana (islah). Kalau PPP ini masih pahit," ucap Tamliha.

Tamliha pun bersyukur Romy dan Djan sudah melakukan pertemuan perdana pasca-konflik. Pertemuan itu dilakukan kemarin malam.

Dia berharap keduanya segera menggelar pertemuan lanjutan untuk membicarakan teknis islah.

Menurut dia, saat ini yang paling tepat adalah mengembalikan kepengurusan PPP ke hasil Muktamar Bandung 2009 dan segera menggelar muktamar islah.

"Semalam itu belum ada pembicaraan sama sekali soal islah. Orang berdiplomasi kan tidak to the point," ucap Wasekjen PPP hasil Muktamar Bandung ini.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved