DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Komplotan Pelaku Curanmor Bersenpi Diringkus Polisi Inhu

Editor : Jumat,29 Januari 2016 | 12:38:00 WIB
Komplotan Pelaku Curanmor Bersenpi Diringkus Polisi Inhu Ket Foto : Salah seorang pelaku yang diamankan polisi

PELITARIAU, Rengat- Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Batang Gansal Indragiri hulu (Inhu) dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Gansal IPTU Aman Aroni berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku Curanmor pada kamis (28/1/16), sekira pukul 13 00 Wib di Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu.

Kedua orang yang diamankan diduga pelaku curanmor tersebut adalah HS (14) yang masih berstatus pelajar warga Lintas Barat kota Jambi dan HG (27) berprofesi buruh Warga Jalan Pahlawan kerja No 69, Kelurahan Maharatu,  Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Sedangkan yang menjadi korban adalah Adi (30) yang beralamat di Dusun Balam Jaya Desa Sei akar Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIK yang dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Inhu IPTU Yarmen Djambak, Jum'at (29/1/16) mengatakan, kejadian bermula pada saat HS berangkat dari kota Jambi bersama K (25) yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), Warga Kota Jambi, dengan rencana awal ingin mencuri sepeda motor di perbatasan Provinsi Jambi dengan Provinsi Riau,  HG telah menunggu, setelah itu mereka bertiga menuju arah Pekanbaru dengan berbonceng tiga menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam BH 2455 NQ.

"Sesampainya di Dusun Balam jaya Desa Sungai akar Kecamatan Batang gansal, Pelaku melihat ada sepeda motor merk Honda Supra X 125 warna hitam merah Nopol BM 4264 V terparkir didepan rumah Adi (korban) dengan kunci kontak tergantung di sepeda motor, Setelah itu pelaku HS turun di dekat tempat kejadian dan pelaku K dan HG terus berjalan menuju Desa Talang Lakat," jelas Yarmen menceritakan kronologisnya.

Diceritakannya aksi pelaku Curanmor ini, sesampainya di Desa Talang Lakat  Kecamatan Batang gansal, K menurunkan HG dengan tujuan apabila HS berhasil mencuri sepeda motor, maka HG lah yang membawa ke Pekanbaru, namun naas ketika HS mencuri sepeda motor, korban Adi mengetahui aksinya dan berteriak maling, Setelah itu pelaku lari ke jalan raya dimana K telah menunggu sebelumnya setelah mengantar HG, Kedua pelaku lari menggunakan sepeda motor Satria FU tersebut, namun karena teriakan korban, masyarakat mengejar hingga pelaku menabrak pengendara sepeda motor lain dan lari ke Perkebunan sawit.

Ditambahkanya, Karena kejadian tersebut warga menghubungi Kapolsek Batang Gansal dan bersama-sama mencari pelaku dan berhasil mengamankan dua pelaku.

Saat ini kedua pelaku dan satu unit sepeda motor merk Honda Supra X 125 dan Suzuki satria FU diamankan di Mapolsek Batang gansal dan pengejaran K masih dilakukan polisi, karena menurut informasi dari rekan korban, K membawa Senjata api (Senpi).***(Anshori)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved