DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rutan Cabang Bagansiapiapi Gelar Peringati Maulid Nabi Dan Santunan Anak Yatim

Editor :Jarmain Kamis,07 Januari 2016 | 23:21:53 WIB
Rutan Cabang Bagansiapiapi Gelar Peringati Maulid Nabi Dan Santunan Anak Yatim Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim,di Rutan Cabang Bagansiapiapi
PELITARIAU,ROHIL- Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Bagansiapiapi Kecamatan Bangko,Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengelar peringati Maulid Nabi SWT 1437 H/2016 dan sekaligus menyatuni anak yatim,kamis (7/12). Dalam peringati Maulid Nabi turut dihadiri Buati Rokan Hilir H Suyatno,Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Plt Sekda Drs H Surya Afan, kepala Badan/Kantor serta Mubaliq Kh Buya Hamka dari Kota Duri.
 
Kepala Rutan Cabang bagansiapiapi Edy Mulyono mengatakan,selama ini,kegiatan keagamaan khususnya agama islam telah berjalan dengan baik.hal ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi warga binaan selama didalam Rutan.
 
Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh warga binaan setelah bebas dari rutan kelak nanti memegang teguh agama dalam kehidupan sehari-hari,agar tidak terjerumus kembali perbuatan yang tidak diingginkan," kata Edy kepada awak media kamis (7/12).
 
Sementara itu, Bupati Rohil, Suyatno dalam sambutanya mengatakan, mudah mudahan apa yang telah di sampaikan al ustad kita memberikan dampak yang baik, kepada diri kita masing-masing. Sebagai contoh, bagai Rosullah SAW bagai mana budi pekerti dia, tingkah lakunya, jadi kita harus mengintrofeksi diri kita kembali terhadap diri kita kedepannya.
 
Dalam momentum peringati Maulid Nabi SWT, Pemerintah juga memberikan santunan anak yatim yang berada di areal Bagansiapiapi. 
 
Terkait dengan kondisi Rutan Bagansiapiapi, Bupati Suyatno menyampaikan, Kita ketahui saat ini tingkat penghuni di Rutan Cabang Bagansiapiapi ini terpadat di indonesia. Untuk itu, Pemerintah daerah Rohil akan mengundang Derjen Permasyarakatan agar datang, dan melihat kondisi Rutan cabang bagansiapiapi ini," kata Bupati.
 
"Kasian kita meliat keluarga-keluarga kita, yang tidurnya berhempit-hempitan. Sementara untuk lahan,pemerintah telah menyiapkan lahan sebanyak 5 hektar yang berada di areal simpang 200. Dengan kita akan mengundangkan Dirjen Permasyarakatan tersebut, supaya mereka tahu, bagai mana kondisi Rutan Bagansiapiapi ini,"terang Suyatno.***Jr
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved