DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pokmaswas Punya Peranan Penting Dalam Menjaga Lingkungan Laut

Editor : Minggu,20 Desember 2015 | 18:28:42 WIB
Pokmaswas Punya Peranan Penting Dalam Menjaga Lingkungan Laut Ket Foto : Kabid Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Randolph Willy Hutauruk
PELITARIAU, Meranti- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Askandar melalui Kabid Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Randolph Willy Hutauruk mengatakan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) punya peranan penting terhadap lingkungan.

Kaarena Pokmaswas merupakan kelompok masyarakat yang ikut membantu pemerintah dalam hal pengawasan dan pembinaan terhadap keamanan dan juga terhadap pengolahan dan pemanfaatan potensi alam yang ada dikawasan pesisir dan laut.

"Pokmaswas juga punya hak untuk menangkap pelaku jika tertangkap tangan, namun Pokmaswas juga kita ingatkan agar tidak main hakim sendiri," sebutnya Jumat (18/12) waktu lalu.

Dalam hal tersebut pula, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dan tidak melakukan perusakan.

Hal itu mengingat kelautan dan perikanan di Kabupaten Kepulauan Meranti lebih banyak ditemukan kerusakan lingkungan dibanding pemeliharaan itu sendiri.

Salah satunya abrasi akan makin parah jika tidak adanya penanaman manggrove di daerah yang rentan terjadinya abrasi tersebut seperti di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

"Menjaga lingkungan itu sangat penting sekali," terangnya.***wr
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved