DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pasangan ProBisa Menang Dalam Hasil Rekapitulasi Rapat Pleno di KPU Meranti

Editor : Kamis,17 Desember 2015 | 07:51:32 WIB
Pasangan ProBisa Menang Dalam Hasil Rekapitulasi Rapat Pleno di KPU Meranti Ket Foto : penandatanganan sertifikasi hasil perhitungan suara dari setiap kecamatan di tingkat Kabupaten
PELITARIAU, Meranti- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015, Rabu (16/12/2015). Rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada 2015 digelar di Balroom Afifa Jalan Banglas Selatpanjang.

Tampak hadir Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, Edy Kusdarwanto, Asisten I Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Komisioner KPU Provinsi Riau, Ketua KPU Kepulauan Meranti Yusli SE, Panwaslu, Panwascam, BPK dan puluhan undangan lainnya.

Ketua KPU Kepulauan Meranti mempin jalannya Rapat Pleno dan membacakan hasil rekapitulasi tiap kecamatan yang di bacakan ketua BPK masing-masing Kecamatan tersebut banyak di hujani intruksi dan perbaikan input data.

Dari hasil perolehan suara di tingkat kabupaten Meranti, Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 (Probisa) H Irwan-Said Hasyim, yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS dan sejumlah partai koalisi lainnya unggul, dengan perolehan suara 50.619. Sedangkan Paslon nomor urut 2 (Bermutu) T Mustafa-Amyurlis yang diusung 2 partai, yakni PDI dan Hanura, memperoleh suara 39.674.

"Sebelum rapat pleno di tutup, dari masing-masing saksi dari setiap paslon apakah setuju atau tidak dengan hasil rekapitulasi tad," terang Ketua KPU Kepulauan Meranti Yusli SE.

"Rekapitulasi hasil penghitungan suara tadi, saksi dari paslon nomor urut 1 setuju, namun saksi dari paslon nomor urut 2 masih tetap tidak mau menanda tangani karena masih ada temuan DPT ganda, dan tidak adanya formulir C1 di kotak suara ketika perhitungan di BPK," tambahnya.***wr
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved