DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Terbentuk Sejak 2011, PMI Meranti Hanya Menyediakan Data Pendonor

Editor : Selasa,15 Desember 2015 | 08:05:00 WIB
Terbentuk Sejak 2011, PMI Meranti Hanya Menyediakan Data Pendonor Ket Foto : ILUSTRASI
PELITARIAU, Meranti- Kurangnya fasilitas seperti tenaga medis laboratorium dan bank darah, membuat Keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Meranti, belum berfungsi secara maksimal.

Padahal, PMI Meranti sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2011 hingga sekarang.

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Meranti, H Zubiarsyah melalui Kepala Markas Muhammad Rusdi, saat dikonfirmasi Pelitariau.com, Selasa (15/12) mengatakan, saat ini pihak PMI Meranti sendiri masih kekurang fasilitas untuk donor darah.

"Ya, dalam hal ini pihak kami disini masih kekurangan fasilitas, yang mana fasilitas tersebut berupa Bank darah, tim medis dan sebagainya," terangnya.

"Untuk saat ini PMI Meranti hanya bisa menyediakan data pendonor bagi pasien yang ingin meminta darah. Dan sampai sekarang kami sendiri masih bekerjasamaa dengan pihak RSUD di Meranti," terang Rusdi kembali.

Terkait untuk penambahan data pendonor tersebut nantinya, pihak PMI sendiri sudah berupaya untuk memberikan penerangan dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, bahkan sampai kepelosok desa sekalipun.

Akan tetapi, sampai saat ini juga, masyarakat masih enggan untuk menyumbangkan darahnya kepada pasien yang membutuhkan.

"Kurangnyaa partisipasi masyarakat tentang manfaat mendonorkan darah, membuat kendala bagi PMI juga, pasalnya saat ini pmi hanya menanggulangi pendonor darah," jelasnya.***wr
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved