DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KPU Inhu Distribusikan Logistik, Rawan di Kecamatan Batanggansal dan Batangcenaku

Editor : Senin,07 Desember 2015 | 09:45:35 WIB
KPU Inhu Distribusikan Logistik, Rawan di Kecamatan Batanggansal dan Batangcenaku Ket Foto : Ketua KPU Inhu M Amin bersama pemimpin redaksi pelitariau.com Zulpen Zuhri Senin (7/12) menyaksikan langsung pendistribusian logistik untuk pilkada 9 Desember
PELITARIAU, Rengat- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu mulai melakukan distribusi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu untuk Kecamatan Batang Gansal dan Batang Cenaku, Minggu (6/12). Pendistribusian logistik untuk dua kecamatan ini di kawal langsung Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bahkan rombongan Penjabat Bupati Inhu bersama Forkopimda langsung memantau distribusi logistik sampai ke Desa Rantau Langsat yang akan didistribusikan ke Dusun Air Bomban yang harus dilakukan menggunakan transportasi sungai menggunakan sampan.

Proses distribusi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu menuju Dusun Air Bomban ini akan memakan waktu hingga 6 jam. Selain distribusi logistik, petugas juga akan memberitahukan masyarakat yang umumnya bermukim di sepanjang aliran Sungai Gansal.

Ikut mendampingi Ketua KPU Inhu Muhammad Amin, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batang Gansal dan Batang Cenaku serta sejumlah aparat kepolusian. “Distribusi logistik dimulai dari Kantor KPU Inhu menuju Kantor Camat Batang Gansal dan Batang Cenaku. Dari Kantor camat, logistik Pemilahan Bupati dan Wakil Bupati Inhu langsung di distribusikan ke desa oleh masing-masing PPS di kawal aparat kepolisian,” ujar Ketua KPU Inhu Muhammad Amin.

Dijelaskan Amin, distribusi logistik untuk dua kecamatan ini didahulukan karena terdapat sejumlah desa sulit yang aksesnya jauh bahkan harus di tempuh dengan menggunakan jalur sungai seperti Dusun Air Bomban dan Dusun Datai, Desa Rantau Langsat. “Untuk hari pertama ini, distribusi logistik hanya untuk dua kecamatan yakni Batang Gansal dan Batang Cenaku. Sedangkan untuk hari Senin terdapat 7 kecamatan dan hari Selasa 4 kecamatan,” jelasnya.

Tujuh kecamatan yang akan didistribusikan logistiknya pada hari Senin yakni Batang Peranap, Peranap, Rakit Kulim, Kelayang, Lubuk Batu Jaya, Lirik, Sungai Lala dan Pasir Penyu. Sedangkan pada hari Rabu Kecamatan Kuala Cenaku, Rengat, Rengat Barat dan Seberida.

Ditambahkan Muhammad Amin, distribusi untuk beberapa wilayah, terutama di daerah yang aksesnya sulit di Kecamatan Batang Cenaku dan Rakit Kulim juga dibantu oleh kendaraan offroad dari Komunitas Offroad Rengat.

Sementara itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengungkapkan bahwa distribusi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu untuk Kecamatan Batang Gansal dan Batang Cenaku secara umum telah berjalan lancar sesuai mekanisme yang telah ditetapkan KPU Inhu. Dalam proses pendistribusian logistik ini, Pemkab Inhu memberikan dukungan penuh terutama menyediakan kendaraan 4WD agar proses distribusi berjalan lancar.

“Kita berharap proses distribusi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu ini terlaksana dwngan baik tanpa ada kendala berarti untuk seluruh kecamatan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengimbau seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2015, sehingga partisipasi pemilih di Kabupaten Inhu pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 ini meningkat dan memenuhi target dari KPU Inhu.**rls.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved