DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Seminar Internasional di Inhil Resmi Dibuka

Editor :Syahbudi Rabu,02 Desember 2015 | 17:22:56 WIB
Seminar Internasional di Inhil Resmi Dibuka Ket Foto : Seminar Internasional yang ditaja LPPM Unisi Tembilahan
PELITARIAU,Tembilahan- Seminar Internasional yang ditaja oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Indragiri (Unisi) dibuka secara resmi oleh pendiri Unisi sekaligus dewan pembina Yayasan Tasik Gemilang (YTG), DR H Indra Muchlis Adnan di gedung Engku Klana Tembilahan, Rabu (2/12).

Pada pembukaan seminar Internasional itu juga dihadiri staf ahli Bupati Indragiri Hilir Hafitsyah, unsur forkopimda, serta sejumlah citivas akademik.

Seminar Internasional yang mengangkat tema Pemberdayaan masyarakat dalam rangka pendidikan politik guna meningkatkan perekonomian di wilayah perbatasan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 2 sampai 4 Desember 2015 dan diikuti oleh 420 peserta.

"Tema yang kita angkat ini merupakan tema yang cukup mapan untuk diaplikasikan kepada khalayak ramai, karena sudah kita kaji sebelumnya dan memiliki manfaat besar terhadap pemberdayaan masyarakat," kata Indra Muchlis.

Sementara itu Ketua Panitia seminar Internasional, Rosdianto, mengatakan sebanyak 420 peserta itu terdiri dari Mahasiswa, Pelajar, Dosen, Guru dan masyarakat umum yang berasal dari kabupaten atau kota lain seperti Kota Batam, Pekanbaru, Jambi, Padang dan Inhu.

Untuk pemateri, panitia memastikan akan hadir sejumlah narasumber ternama yakni Prof DR Kuruha Kumahamud yang berasal dari University Utara Malaysia (UUM) Kedah, Malaysia, Dr Rafiuddin Afkari dari University Tun Husien OON malaysia, Prof Dr Sutejo K Widodo, dari Universitas Diponegoro Semarang, Ir HM Lukman Edi, Anggota DPR RI dan Ir Rusnadi padjung, dari kementrian pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi.

"Selain itu, Bupati Inhil HM Wardan, Indra Muchlis Adnan, selaku pembina YTG, Dr HM Ramli Walid, selaku Kadis Perbatasan Provinsi Riau, Dr H Abdulah, selaku dosen peneliti Unisi dan Nurfitriani selaku unsur peneliti mahasiswa KKN Tematik Unisi, juga hadir sebagai pemateri pada seminar ini,' tutup Rosdianto.***Bud
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved