DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

87 Pengawas TPS Kecamatan Palika Di Kukuhkan

Editor :Jarmain Jumat,27 November 2015 | 10:43:58 WIB
87 Pengawas TPS Kecamatan Palika Di Kukuhkan Ket Foto : Ketua Panwas Jaka Abdillah,Camat Palika M Idris,Polsek Palika,Babinsa Palika menyaksikan pelantikan pengawas TPS

PELITARIAU,ROHIL- Ketua Panitia Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) M Zein SPd,i secara resmi melantik 87 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), kamis (26/11) di kantor Camat Palika.

Dalam prosepsi pelantikan pengawas TPS, turut juga diahdiri Ketua Panwas Rohil Jaka Abdillah SA,g, Camat Palika M Idris, Polsek Palika, Babinsa Palika, Sekcam Palika, KUA Palika serta PPL sekecamatan Palika.

Dalam sambutan Panwascam Palika mengatakan, tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk melantik para calon Pengawas TPS agar saat Pilkada 9 Desember mendatang pengawas bisa bekerja secara jujur, adil, dan tidak mencederai pihak lain . Selain itu, para calon pengawas TPS juga diminta untuk menjaga sumpahnya yang telah diucapkan dalam pelantikan tersebut.

M Zein sendiri mengaku, telah melakukan proses pencarian calon pengawas TPS sejak sebulan yang lalu. Proses yang dilakukanya pun cukup ketat dan selektif. Tahap pertama adalah seleksi Administrasi, kedua tahap wawancara, dan terakhir adalah pelantikan. Setelah diseleksi, terpilihlah sebanyak 87 petugas yang berasal dari berbagai kalangan dan profesi," ucap M Zein

Senada yang di sampaikan Ketua Panwas Rohil Jaka Abdillah SA,g mengatakan, kami menghrapkan kepada seluruh pengawas TPS yang baru saja dilantik, agar sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pengawas TPS. jagan nantinya, para pengawas TPS pada hari H nanti lalai dengan tugasnya sebagai perpanjang tanggan Panwas.

Pengawasan ini melekat untuk mengawasi pergerakan DPT, contohnya, apa masih ada warga di TPS tempat Pengawas TPS bertugas, bila ada warga yang belum terdaftar, juga mengawasi pergerakan Tim Sukses pasangan calon (paslon) apakah mereka melakukan pelanggaran sebelum hari H pencoblosan.

“Terpenting lagi, pengawasan terhadap KPPS untuk memastikan proses pencoblosan sesuai dengan perundang – undangan dan aturan yang ada,” tegas Jaka.

Sementara itu, Camat Pasir Limau Kapas M Idris mengatakan, selamat kepada 87 pengawas TPS yang baru dilantik, kita harapkan kepada pengawas TPS dapat bekerja sesuai dengan telah diamanat UU nomor 8 tahun 2015. Tentunya saya menghrapakan dengan adanya pengawas TPS ini supaya tidak ada terjadinya kejuranggan di saat pemilihan.

Idris juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Pasir Limau Kapas agar meluangkan waktu 5 menit, untuk berbondong-bondong datang ke TPS. Ajak sanak saudara,famili untuk mengunakan hak pilihnya sebagai warga negara indoensia," terangnya.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
Ajang i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved