DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Panwas Rohil Gelar Bimtek Bagi Pengawas TPS

Editor :Jarmain Selasa,24 November 2015 | 16:06:31 WIB
 Panwas Rohil Gelar Bimtek Bagi Pengawas TPS Ket Foto : Komisioner Panwas Rohil, Edi Masheri di dampingi Panwascam Bangko Hermanto menyampaikan materi kepada pengawas TPS di tiga kecamatan

PELITARIAU,ROHIL- Panitia Pengawas (Panwas) kembali mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitung suara, kepada pengawas Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di tiga kecamatan, senin (23/11). Adapun pemaparan materi bimtek tersebut adalah Panwas Rohil Edi Masheri

Dalam kegiatan bimtek tersebut turut juga dihadiri Ketua Panwascam Bangko Hermanto,Ketua Panwascam Sinaboi dan Panwascam Batu Hampar serta seluruh PPL di tiga kecamatan.

Edi Masheri mengatakan,tugas pengawas TPS ini nantinya, akan ikut melakukan pengawasan pendistribusian logistik, dan pengawasan DPT. Pengawas TPS sambung Edwin, harus bisa memastikan pemilih yang masuk dalam DPT, dan DPTb-1 mendapatkan C6 atau undangan.

”Begitu juga sebaliknya pengawas ini juga harus bisa memastikan bahwa pemilih yang masuk dalam DPT dan DPTb-1 tetapi tidak tidak mendapatkan C6,”urainya.

Pengawas TPS ini juga untuk mengantisipasi beberapa modus kecurangan dalam pilkada. Diantaranya mobilisasi pemilih, terutama di daerah-daerah yang rawan," ucap Edi.

Selain itu sambung Edi, keberadaan pengawas TPS juga untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan yang melibatkan oknum penyelenggara di TPS.

Edi menambahkan, pengawas TPS diharapkan memiliki integritas dan berkomitmen untuk melakukan tugas-tugas pengawasan pilkada.”Kita berharap dengan adanya pengawas di TPS, penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bisa lebih transparan, jujur dan menghasilkan pemilu yang kondusif.

Sementara itu, Panwascam Bangko Hermanto mengatakan, sebanyak 246 pengawas TPS dari tiga kecamatan diberikan bimbingan teknis, agar pengawas TPS tersebut tidak cangkung lagi pada saat hari pemilihan. Soalnya pengawas TPS adalah barang baru, tentunya diberikan materi terkait pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

lanjut Hermanto, pengawas TPS ini nantinya akan di tugaskan untuk mengawas mulai dari mengantar C-6, C-1 hingga berjalannya proses pemilihan dan selesainya pemilihan di TPS," kata Hermanto.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved