DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Majukan Inhil, 2016 APBD Harus Fokus Pada Sektor Agraris

Editor : Sabtu,21 November 2015 | 13:30:47 WIB
Majukan Inhil, 2016 APBD Harus Fokus Pada Sektor Agraris Ket Foto : Anggota DPRD Inhil Muhammad Sabit SH
PELITARIAU, Tembilahan- Luasnya wilayah Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) dengan jumlah penduduk lebih kurang 800 ribu jiwa harus mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah daerah, guna mensejahtrakan rakyat tahun 2016 maka arah kebijakan pemerintah daerah harus fokus pada program agraris.

Anggota DPRD Inhil Muhammad Sabit SH kepada pelitariau.com Sabtu (21/11) menjelaskan kalau, pendapatan masyarakat Inhil masih didominasi dari sektor pertanian, perkebunan yang intinya, masyarakat Inhil memenuhi kebutuhan hidup dengan bercocok tanam dengan cara-cara tradisional.

"Untuk mewujudkan masyarakat Inhil yang lebih maju dan mewujudkan Inhil sebagai barometer baru pembangunan daerah di Provinsi riau, mustahil bila tidak didukung dgn kebijakan pengelolaan keuangan daerah yg memprioritaskan kepentingan masyarakat," kata Sabit.

Dijelaskannya, Program dan kegiatan pemerintah daerah yang terdapat dalam Kebijakan Umum Anggaran - Plapon Penggunaan Anggaran Semantara (KUA-PPAS) Inhil 2006 harus fokus pada upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan.

"Pertumbuhan ekonomi merupakan indikator penting dalam pembangunan daerah, secara umum pendorong pertumbuhan ekonomi Inhil didominasi sektor agraris," ujar Politisi Partai Demokrat Inhil Inhil.

Lebih jauh disampaikannya, KUA-PPAS APBD Inhil Tahun 2016 memang harus berpihak kepada kepentingan rakyat, dengan mendahulukan kepentingan rakyat maka, akan mencapai tingkat kesejahteraan yang menjadi tujuan utama pemerintah daerah. "Kami minta kepada pemda Inhil agar memfokuskan program dan kegiatan dalam APBD 2016 di Inhil dalam rangka mendorong kinerja ekonomi daerah," harapnya.**bud.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved