DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Danrem 031/WB: Pembangunan Skat Kanal Mempermudah Pemadaman Karlahut

Editor :Ramdana Jumat,20 November 2015 | 19:27:05 WIB
Danrem 031/WB: Pembangunan Skat Kanal Mempermudah  Pemadaman Karlahut Ket Foto : Penrem 031/WB

PELITARIAU, Pekanbaru- Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di masa mendatang, Korem 031/WB bekerjasama dengan Pemerintah Daerah serta pihak perusahaan melakukan pembangunan Skat Kanal. Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) mengatakan pembangunan skat-skat kanal ataupun Embung memang sangat penting.

“Kita telah melakukan MoU kepada pelaku usaha yakni PT Sinarmas yang berkaitan tentang membantu mempercepat Pemerintah Daerah didalam pembangunan Skat Kanal. Pemerintah Daerah sudah membangun skat-skat kanal dan sudah banyak juga yang terbangun skat-skat kanal dan embung, daerah-daerah yang sulit pemadaman api itulah yang diperlukan untuk pembangunan skat Kanal. ujar Danrem 031/Wirabima, belum lama ini.

Lanjut Danrem 031/Wirabima, dalam rangka mempercepat pembangunan skat kanal tersebut. “Saya selaku Satuan Kowil menggandeng pelaku usaha membantu pemerintah, membantu masyarakat pada tempat-tempat tertentu yang memang sulit untuk mendapatkan air. Sekarang setiap kabupaten itu skat-skat kanal, embung atau sumur masih dalam pelaksanaan penyelesaian, kata Danrem.

Tidak hanya pelaku usaha Sinarmas saja, tambah Danrem, walaupun yang lain belum secara nyata, tetapi pelaksanaan di lapangan para pelaku usaha seperti RAPP dan pelaku usaha lainnya ini sudah langsung melakukan kegiatan kerjasama dengan kami dalam hal pembangunan skat kanal itu.

“Bahkan secara bergantian mereka datang minta di MoU-kan. Untuk waktunya kita akan cari yang tepat, yang penting sekarang jalan dulu di lapangan. Ini semuanya untuk kepentingan masyarakat Riau agar supaya pada tahun mendatang bila terjadi, harapan kita tidak terjadi, ada yang terbakar atau dibakar, maka kami tidak mengalami kesulitan ataupun masyarakat untuk memadamkan api karena sumber air sudah ada di tempat-tempat yang memang rawan Karlahut,” urai Danrem.

Untuk diketahui, dalam bentuk pencegahan terhadap Karlahut yang terjadi di Riau pada masa mendatang, PT Arara Abadi (Sinar Mas Forestry & Mitra) telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Korem 031/Wira Bima, Senin lalu (19/10/2015) bertempat di Aula Korem 031/WB Gedung Wiratama, Jalan Mayor Ali Rasyid Nomor 1 Pekanbaru.***Rls/Penrem 031/WB/Yd

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved