DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Segera, Dewan Bentuk Fraksi dan Melakukan Orientasi

Editor : Kamis,11 September 2014 | 18:08:07 WIB
Segera, Dewan Bentuk Fraksi dan Melakukan Orientasi Ket Foto : Suharto SH

PELITARIAU, Rengat-Usai dilantik menjadi anggota DPRD Inhu periode 2014-2019, selanjutnya wakil rakyat tersebut membentuk alat kelengkapan dewan. Diantaranya pembentukan fraksi yang saat ini sudah dilakukan proses awalnya.

 

“Kita sudah menerima surat dari pimpinan sementara DPRD Inhu tentang pembentukan fraksi yang ditujukan kepada pimpinan Partai Politik (Parpol). Surat tersebut secepatnya akan kita balas dan tetapkan siapa yang menjadi ketua Fraksi,”jelas Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Inhu Suharto SH, Kamis (11/9).

 

Dijelaskannya untuk PPP sendiri dengan keterwakilan empat orang anggotanya sudah bisa membentuk satu fraksi. Namun demikian belum ditentukan siapa yang akan menjadi ketua Fraksi dan tergantung dari hasil rapat.

 

“Kita akan melaksanakan rapat terlebih dahulu sebelum menetapkan siapa yang akan menjadi ketua fraksi PPP di DPRD Inhu. Sehingga siapapun yang terpilih dalam rapat harus mendapatkan dukungan dan tidak ada permasalahan dikemudian hari,”jelas Suharto yang juga anggota DPRD Inhu.

 

Lebih jauh dijelaskannya dengan melihat perolehan kursi di DPRD Inhu saat ini bisa saja akan terbentuk enam atau tujuh fraksi. Untuk fraksi murni tanpa bergabung dengan partai lain bisa terbentuk  enam fraksi

 

Dijelaskannya selain membentuk Fraksi, DPRD Inhu juga akan melaksanakan orientasi keluar daerah yang diikuti oleh 40 anggota dewan. Dalam orientasi ini diharapkan akan dapat menambah pengetahuan serta juga memperluas wawasan guna melaksanakan tugas kedepan.

 

“Diharapkan dalam dua pekan kedepan pembentukan fraksi maupun juga pelaksanaan orientasi dapat segera tuntas. Mengingat masih ada tugas yang sudah menunggu dan masih belum tuntas di bahas oleh anggota dewan periode sebelumnya berupa pembahasan RAPBD 2015,’jelas Suharto. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved