DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Meriahkan HKN ke-51 Puskesmas Panipahan Gelar Berbagai Lomba

Editor : Senin,09 November 2015 | 20:54:42 WIB
Meriahkan HKN ke-51 Puskesmas Panipahan Gelar Berbagai Lomba Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Menyambut hari kesehatan nasional ke 51 tepatnya tanggal 12 november 2015 Puskesmas Kecamatan Panipahan Kabupaten Rokan Hilir membuka beraneka lomba seperti lomba cuci tangan pakai sabun untuk tingkat SD kelas 1, penyuluhan kesehatan dengan judul HIV AIDS atau filariasis untuk KKR (kader kesehatan remaja )tingkat SMP dan SMA sederajat.

Demikian dikatakan kepala Puskesmas Panipahan dr Hj Netti Juliana.Untuk kader posyandu antar kepenghuluan lomba senam jantung sehat dengan satu tim berjumlah 6 orang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan sekecamatan palika kami membuat lomba senam jantung sehat antar pns, honor dan TKS.

Dijelaskanya bahwa Sabtu sore 31 oktober lalu senam jantung sehat diadakan didepan halaman puskesmas sangat ramai karena peserta senam adalah ibu ibu rumah tangga gabung dengan staf puskesmas. Mereka mulai latihan senam untuk persiapan lomba menyambut HKN 12 november nanti. Semangat nya ibu ibu mengikuti senam menunjukkan bahwa mereka menyadari bahwa senam baik untuk kesehatan badannya.

"Pelaksanaan lomba direncanakan 2 hari sebelum HKN. Dan saat ini sudah kita sebarkan surat edaran kesekolah, kepada ibu tp pkk kepenghuluan, dan bagi yang mau ikutan lomba agar mendaftar sebelum tanggal 6 di puskesmas bagian promkes lenny marlina am keb adapun tema HKN ke 51 adalah generasi cinta sehat siap membangun negeri,"terangnya.
 
Selanjutnya dr Hj Netti Juliana mengungklapkan bahwa kami dalam lomba ini melibatkan dari anak usia sekolah sampai masyarakat yang berperan serta dalam membantu tugas kami dibidang kesehatan.
 
Menurutnya, Kesehatan adalah salah satu nikmat dari Tuhan yang perlu kita jaga dan harus kita syukuri setiap hari nya. Karena tingkat kesehatan di Indonesia belum stabil dalam peningkatan kesehatan penduduknya, kita mengajak kepada rekan rekan, sahabat sahabat untuk bersama sama mengajak keluarga maupun masyarakat disekitar kita untuk senantiasa menjaga kesehatan jasmaninya.

Kesehatan memanglah bukan segalanya, namun jika kita tidak sehat maka segalanya tidak ada artinya bagi kita.Karena kesehatan adalah hak bagi setiap orang maka pelayanan dan perhatian bagi kesehatan masyarakat di Indonesia memang sudah waktunya untuk didahulukan.

"Itu lah, kita sebagai warga negara indonesia harus turut mewujudkan cita cita bangsa kita yaitu bangsa yang sehat penduduknya, sehat para pemimpinnya dan sehat akan anak anak bangsanya. Dengan terciptanya penduduk yang sehat maka akan melahirkan pemimpin dan penerus bangsa yang sehat pula,"ujarnya.***Zi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved