DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Kampar: Pilkades Rawan Akan Money Politik

Editor : Senin,09 November 2015 | 08:06:00 WIB
Bupati Kampar: Pilkades Rawan Akan Money Politik Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU, Kampar- Bupati Kampar H Jefry Noer memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan bergelombang Kabupaten Kampar Tahun 2015 di halaman Markas Polisi Resort Kampar Senin (9/11/15).

Apel Gelar Pasukan ini juga di hadiri Ketua DPRD Kampar H Ahmad Fikri Kapolres AKBP Ery Apriyono Dan Dim 0313/KPR Letkol Kav. Yudi Prasetio, serta seluruh camat dan SKPD terkait.

Dalam sambutannya Jefry Noer mengatakan agar pilkades berjalan dengan baik dan lancar para calon kades sangat perlu membuat perjanjian siap menang, siap kalah yang nantinya akan di arahkan oleh para camat, seperti dilansir riauterkini.

“Perlu peran serta para camat untuk membuat perjanjian siap menang, siap kalah bagi para calon kades yang disaksikan oleh seluruh yang terkait seperti Kapolsek, Danramil, Sat-PP, ninik mamak serta yang terkait sehingga Pilkades Kabupaten dapat berjalan lancar dan aman”.ujar Bupati Kampar

Ditambahkannya hal ini dikarenakan semua harus mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi, apalagi Pilkades saat ini rawan akan terjadinya money politik.

"Untuk itu kepada masyarakat agar jangan mau di iming-iming dengan uang karena dampaknya akan berpengaruh dengan pembangunan desa itu sendiri,"ungkapnya.

”Jika masyarakat menerima uang tersebut silahkan saja tetapi perlu saya ingatkan jangan dipilih yang memberikan uang, jadi uang nya diambil orangnya jangan dipilih karena ini akan berdampak pada pembangunan desa,”tegas Jefry.

Jefry juga menjelaskan tujuan Pilkades serentak itu pada dasarnya untuk mewujudkan pembangunan desa yang merata karena Anggaran Dana Desa (ADD) dari pusat cukup besar jadi tahap berikutnya.

"Setelah pemilihan dan dilantik yang harus di laksanakan adalah pemahaman tentang aturan-aturan hukum tentang ADD yang nantinya akan bekerjasama dengan Polres, Kejaksaan, sedangkan Kodim nantinya bisa memberikan tentang pemahaman bela negara sebab bela negara tersebut juga termasuk anti korupsi,"jelasnya.

Kepada para Camat, Bupati Kampar menghimbau untuk dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat desa akan pentingnya ikut serta dalam mensukseskan Pilkades ini dan tidak menyiak-nyiakan hak pilih karena satu suara sangat berarti untuk masa depan desa.***cr-ram

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved