DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Hadiri Malam Pentas Wayang Kulit

Editor :Jarmain Kamis,05 November 2015 | 14:10:59 WIB
Bupati Suyatno Hadiri Malam Pentas Wayang Kulit Ket Foto : Bupati Suyatno melihat aksi pemain warga masyarakat paguyuban yang berada ddi Bagansipaipai
Pelitariau,Rohil- Bupati Rohil H.Suyatno Amp meresmikan malam pentas Wayang Kulit. Pagelaran ini dalam rangka memperingati tahun baru hijriah 1437 H/2015 M, (Suroan 1949) oleh Paguyuban Hangudi Utomo, jalan Pelabuhan Baru,Kelurahan Bagan Barat,kecamatan bangko Kabupaten Rohil.
 
Pangelaran dilaksanakan Rabu (4/11/15) malam di gedung serbaguna Hangudi Utomo Bagansiapiapi, turut juga di hadiri Plt Sekdakab Drs H Surya Arfan Ms,i, Anggota DPRD Rphil H Tantang Hartono, Asisten III Bidang Kesra H Ali Asfar, Kepala Bappelda h Job kurniawan,Lurah Bagan Barat Andika Pratama serta anggota paguyuban, ditandai penyerahan wayang dari Bupati Suyatno kepada Ki Dalang Gondo Lukito. 
 
Bupati Suyatno dalam pengarahannya meminta semua anggota paguyuban bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun Rokan Hilir. "Masyarakat kita heterogen, mari sama-sama kita membangun Rokan Hilir," pintanya.
 
Malam ini masyarakat suku Jawa yang berada di Bagansipaipai cukup antusiah hadir,menyaksikan pertunjukan wayang kulit. kekompakan itulah yang saya harap, mari kita sama-sama bahu-membahu untuk membagun negeri seribu kubuh ini," kata Suyatno.
 
Bupati Suyatno mengharapkan, kegiatan ini diharapkan dapat terus melestarikan budaya asli masyarakat Indonesia, kendati mayoritas disini masyarakat cukup ramai juga penduduk Suku Jawa yang telah berdomisili di kabupaten Rokan Hilir, khususnya di Kota Bagansipaipai, dan banyaknya keanekaragaman suku daerah, namun hubungan yang harmonis masyakat dan Pemerintah harus dijaga dan terjalin bersama,” kata Bupati Suyatno.
 
Bupati meminta kepada seluruh warga masyarakat suku jawa yang berada di Rohil khususnya di bagansiapiapi, kegiatan petujukan wayang kulit ini jagan sampai disini, diharapkan dapat berkelanjutan,"pintanya.***Jr

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved