DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sempena Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober

Peduli Pendidikan, IPR Inhu Bagikan Buku Geratis

Editor : Kamis,29 Oktober 2015 | 16:04:41 WIB
Peduli Pendidikan, IPR Inhu Bagikan Buku Geratis Ket Foto : Ketua DPD IPR Kabupaten Inhu Moh Rouf Azizi
RENGAT - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh padaa 28 Oktober, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Riau (IPR) Kabupaten Inhu akan menggelar aksi seribu buku ke beberapa sekolah yang ada di Inhu.

Aksi seribu buku IPR Inhu adalah membagikan buku secara geratis ke sekolah-sekolah, Kegiatan tersebut rencananya akan di laksanakan pada Rabu (4/11/2015), dan dipusatkan di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya, dan Sei Lala.

Moh Rouf Azizi  selaku Ketua DPD IPR Inhu, didampingi Wakil Ketua Ifan Ar Uzan, dan Sekretarisnya Arif Sopian, mengatakan bahwa kegiatan aksi seribu buku ini merupakan salah satu kegiatan yang sengaja digelar secara khusus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2015.

Selain itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca para siswa, karena dengan membaca maka banyak ilmu yang didapat, dan juga diibaratkan membaca sama saja dengan membuka jendela dunia.

Pria yang akrab disapa Aziz ini Juga menyampaikan kalau pihaknya telah mendata beberapa sekolah di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kecamatan Sei Lala. Hasil pantauan DPD IPR Inhu ada beberapa sekolah yang akan menjadi target aksi dalam kegiatan tersebut.

"Kita udah data, dan udah kita komunikasikan ke pihak sekolah terkait kegiatan tersebut. Alhamdulillah respon mereka bagus sekali, dan rata-rata sangat mendukung sepenuhnya." sebutnya.

Lebih jauh, Aziz mengatakan kalau  buku yang akan disumbangkan ke sekolah nanti, merupakan buku yang didapat dari sumbangan para pengurus dan anggota DPD IPR Inhu, dan bantuan dari pihak swasta yang peduli akan pendidikan. Walaupun di setiap  sekolah sudah ada dana BOS yang wajib untuk membeli buku, namun hal itu tidak menghalangi niat baik dari DPD IPR Inhu untuk ikut andil dalam meningkatkan minat baca siswa di Kabupaten Inhu.

Bicara soal Organisasinya, Aziz menerangkan bahwa DPD IPR Inhu merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial dan budaya, dengan moto "Sejurus Kemudi, Senampan Berlayar,".

Putra daerah asli Kabupaten Inhu ini juga berharap semoga melalui kegiatan Aksi Seribu Buku nanti dapat memacu dan meningkatkan minat baca para generasi penerus Bangsa.**hf.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved