DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Horee.....Kota Rengat Dapat WTN

Editor : Senin,08 September 2014 | 20:43:06 WIB
Horee.....Kota Rengat Dapat WTN Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Rengat-Masyarakat kota Rengat khususnya dan Inhu umumnya boleh berbangga hati karena untuk pertamakalinya, Kota Rengat berhasil meraih penghargaan Plakat Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota kecil tahun 2014. Penghargaan dari Menteri Perhubungan RI tersebut rencananya akan diterima langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto, Rabu (10/9) di SMESCO Convention Center Jakarta.

 

“Penghargaan Plakat WTN tahun 2014 untuk Kota Rengat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor : KP 747 Tahun 2014 tentang penetapan kota/kabupaten dan provinsi penerima penghargaan WTN Tahun 2014. Sedangkan Kota Dumai menerima Piala WTN Lalu Lintas kategori Kota Sedang, Siak Sri Indrapura menerima piala WTN Lalu Lintas kategori kota kecil dan Kota Pekanbaru menerima piala WTN kategori kota besar,”ungkap Kepala Bidang  (Kabid) Informatika Dishubkominfo Inhu, Roma Doris kepada wartawan.

 

Dijelaskan Roma Doris, WTN merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Perhubungan kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan menjadi pertimbangan terbesar dalam penilaian tersebut.

 

Penghargaan WTN  diberikan untuk kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil dengan jenis penghargaan diantaranya Plakat WTN, Piala WTN, Piala WTN kategori Lalu Lintas, Piala WTN kategori Angkutan, Piala WTN Kecana dan Piala WTN Wiratama. “Penghargaan yang diberikan untuk Kota Rengat ini Plakat WTN dan merupakan yang pertamakalinya di terima,” ujar Roma.

 

Ditambahkannya, sebelum ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan WTN tahun 2014, tim dari Direjend Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan telah berkunjung ke Kabupaten Inhu untuk melakukan penilaian. 

 

Untuk menerima pengharagaan tersebut menurut Doris, Bupati akan didampingi  Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Inhu Erpandi serta Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto. Selain Rengat, penghargaan Plakat WTN juga diterima Pangkalan Kerinci dan Bengkalis. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved