DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PDI-P dan PD Belum Ada Kepastian Siapa Kadernya Jadi Pimpinan DPRD Inhu

Editor : Senin,08 September 2014 | 19:15:42 WIB
PDI-P dan PD Belum Ada Kepastian Siapa Kadernya Jadi Pimpinan DPRD Inhu Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Rengat- Sesuai dengan aturan pimpinan DPRD Inhu terdiri dari satu ketua dan dua wakil ketua. Dalam menentukan partai mana yang menjadi pimpinan ditentukan oleh perolehan kursi di DPRD Inhu.

 

Perolehan kursi dalm pemilu legislatif lalu terbanyak kursinya partai Golkar (7 kursi), kedua PDI-P (6 kursi) dan ketiga Parati Demokrat (PD) sebanyak 5 kursi. Dengan demikian maka jabatan ketua milik partai Golkar dan telah ditetapkan kadernya Miswanto SE untuk menjadi ketua definitif.

 

Sementara itu PDI-P sebagai wakil ketua I masih belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi wakil ketua. “Kita sudah mengusulkan tiga nama ke DPP PDI-P untuk diturunkan satu nama menjadii wakil ketua definitif DPRD Inhu. Tiga nama yang diusulkan tersebut berdasarkan hasil rapat DPC PDI-P Inhu yang dilaksanakan pada awal Agustus lalu,”jelas Ketua DPC PDI-P Inhu Juanda, Senin (8/9).

 

Dijelaskannya tiga nama yang diusulkan tersebut merupakan kader-kader terbaik partai. Siapapun yang terpilih nantinya dinilai akan mampu membawa kemajuan partai dilembaga wakil rakyat.

 

“Tiga nama yang kita usulkan ke DPP PDI-P adalah Sumini, Irwan Toni, Serta Heber d. Lubis. Kita saat ini masih menantikan surat turun dari DPP PDI-P mengenai siapa yang diberi amanah menjadi pimpinan DPRD Inhu,”jelas Juanda.

 

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Inhu Arwan Citra Jaya mengaku sudah mengirimkan nama kadernya untuk menjadi Wakil Ketua II DPRD Inhu. Namun demikian masih dirahasiakan siapa nama yang sudah disampaikan ke DPP PD di Jakarta.

 

“Nama masih dirahasiakan siapa yang bakal menjadi pimpinan dewan dari PD Inhu. Kalau sudah turun nantinya akan kita adakan jumpa pers,”jelas Arwan singkat. (cr. rio)

 

Editorial : Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved