DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Riau Lumpuh, Komisi VII Minta Segera Bentuk Pansus Asap

Editor :Rio Ahmad Selasa,27 Oktober 2015 | 20:49:58 WIB
Riau Lumpuh, Komisi VII Minta Segera Bentuk Pansus Asap Ket Foto : dok

PELITARIAU, Jakarta- Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir mengaku sangat prihatin terhadap kelumpuhan Riau karena belum ada penanganan yang lebih serius.

Anggota DPR Fraksi Demokrat yang juga Dapil Riau ini menilai ekonomi tidak bisa bisa berjalan dengan baik dan kondisi masyarakat di Riau dalam kondisi bahaya.

"Saya minta melalui pimpinan dan seluruh fraksi di Komisi VII ingin membentuk pansus asap. Kita ingin penuntasan asap ini benar-benar segera tuntas dan saya lihat Kementerian Lingkungan Hidup tidak melakukan tindakan apapun di Riau," ujar Muhammad Nasir, di Senayan, Selasa 27 Oktober 2015.

Ia menambahkan, Jokowi  datang hanya melihat-melihat saja, setelah itu pulang. "Kita tidak tahu tindakan apa yang dilakukan di Riau, dan ini juga terjadi di Provinsi lain. Kalau Menteri tidak bisa menuntaskan saya minta Menteri mundur dari jabatanya," ucapnya.

Ia juga mengatakan kondisi udara, penghubung transportasi laut dan udara juga lumpuh, dan sudah ada beberapa korban, memang kondisi masyarakat Riau saat ini juga sangat prihatin.

"Tujuannya membentuk Pansus supaya kita tahu dari perusahaan-perusahaan mana, masalah dari mana supaya kita bisa melakukan tindakan atau kita cabut izinnya dari hasil keputusan Pansus. Kita minta Menteri harus bertanggung jawab kondisi asap ini, kalau memang Menterinya tidak bisa menyelesaikan masalah bencana asap ini, ya pemerintahan Jokowi harus mencari Menteri baru yang bisa menuntaskan masalah asap di Riau," katanya.(viva)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved