DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhil Targetkan Gema Muharram Jadi Event Wisata Riau

Editor : Jumat,23 Oktober 2015 | 02:43:00 WIB
Bupati Inhil Targetkan Gema Muharram Jadi Event Wisata Riau Ket Foto : Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menargetkan kegiatan peringatan Gema Muharram di Kabupaten Inhil menjadi event wisata Provinsi Riau. Hal ini disampaikannya melalui Kabag Humas Setdakab Inhil Ahmad Ramani kepada sejumlah awak media, kemarin.

"Itulah yang dimimpikan Bupati kita, bagaimana peringatan Gema Muharram di Inhil ini menjadi event wisata ketingkat Provinsi. Sebab selama ini untuk Inhil sudah cukup maksimal pelaksanaan dan moment berbagai kegiatannya," kata Ramani.

Ia menyampaikan, tahun lalu saja Inhil sudah mampu pecahkan rekor Muri penyediaan bubur asyura terbanyak hingga ribuan mangkok pada hari puncak Gema Muharram.

Kali ini kembali dilakukan hal yang serupa dengan diiringi beberapa kegiatan seperti lomba shalawat nariah dan lain sebagainya melalui Disporabudpar, meski target rekor muri tidak diembel-embelkan lagi. Pada intinya, Pemkab terus meningkatkan kafasitas kegiatan tersebut.

"kalau tidak ada hambatan akan dihadiri langsung oleh Plt Gubri dan Kakan Kemenag Riau serta sejumlah pejabat lainnya. Besok itu kita akan menggelar pembacaan shalawat nariyah secara berjamaah hingga live stemming di dua kecamatan, yakni Tanah Merah dan Gas," tandasnya.***Sb

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved