DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebanyak 9 Titik Hotspot Kembali Terdeteksi di Inhu

Editor : Rabu,21 Oktober 2015 | 05:33:00 WIB
Sebanyak 9  Titik Hotspot Kembali Terdeteksi di Inhu Ket Foto : Kepala BMKG Stasiun Japura Rengat Yohanes Drajad Bintoro

PELITARIAU, Rengat-  Kondisi Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) saat ini masih di tutupi kabut asap yang cukup tebal, akibat dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), menurut data dari BMKG Stasiun Japura Rengat titik hotspot di Riau update pada tanggal 21 Oktober 2015 Pukul  05.00 wib pagi secara keseluruhan berjumlah 28 titik.

Kepala BMKG Stasiun Japura Rengat Yohanes Drajad Bintoro didampingi stafnya Dwi Entro dan Hernani kepada pelitariau.com, Rabu (21/10) diruang kerjanya mengatakan jumlah titik hotspot di Sumatera sebanyak 771 titik bedasarkan pantauan satelit TERRA AQUA dan tingkat kepercayaan (confident).

Dikatakan Yohanes, Jumlah titik hotspot yang tersebar di beberapa provinsi di sumatera yaitu Bengkulu sebanyak 32 titik hotspot, Jambi 90 titik hotspot, Bangka belitung 41 titik hotspot, Lampung 26 titik hotspot, Riau 28 titik hotspot, Sumatera barat 8 titik hotspot dan Sumatera selatan sebanyak 546 titik hotspot.
 
"Untuk dikabupaten kita (Inhu-red) terdapat 9 titik hotspot yang tersebar di 2 kecamatan, yaitu kecamatan Rengat sebanyak 8 titik hotspot dan kecamatan Seberida sebanyak 1 titik hotspot," kata Yohanes.
 
Tambahnya, untuk 3 hari kedepan perkiraan cuaca di kabupaten Inhu masih diselimuti awan dan asap yang cukup tebal.***Sry

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved