DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jembatan Pelabuhan Baru Amblas, Ini Jawaban Pemkab Rohil

Editor : Rabu,21 Oktober 2015 | 15:21:46 WIB
Jembatan Pelabuhan Baru Amblas, Ini Jawaban Pemkab Rohil Ket Foto : Plt Sekda Surya Arfan terlihat meninjau kondisi jembatan yang amblas
PELITARIAU.COM,BAGANSIAPIAPI- Jembatan penghubung ruang tunggu Pelabuhan Baru sepanjang  2 meter milik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) amblas.
 
"Amblasnya jembatan penghubung, itukan faktor alam. Jadi kita akan segera memperbaiki jembatan yang rusak tersebut,'' kata Plt Sekdekab Rohil Drs H Surya Arfan M.Si kepada Pelitariau.com, saat melakukan peninjauan ke lokasi jembatan rusak di pelabuhan baru, Rabu (21/10/15).
 
Kata Surya, jembatan yang rusak sepanjang 2 meter diperkirakan akibat abrasi dari air pasang yang selalu melanda pelataran pelabuhan. Menanggapi amblasnya jembatan tersebut. Tidak hanya itu, Plt Sekda beserta rombongan juga melihat kondisi tiang penyanggan yang patah dan ada juga yang sudah miring, di sekitar Pelabuhan Baru tersebut.
 
" Dengan kondisi seperti itu, Plt Sekda langsung menelpon Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo Rohil, H. Mukhtar Lutvie red)," ucap Sekda lagi.
 
Surya Arfan juga menambahkan, aliran air di Sungai Rokan memang sangat deras sehingga membuat bagian bibir pantai mengalami abrasi. Tindak hanya itu, Sekda menujukan pelabuhan lama yang berada di Jalan Nelayan sebagai contoh akibat dampak dampak abrasi tersebut.
 
"Bahkan Bupati Rohil H Suyatno juga mengarahkan kita agar lebih tanggap lagi atas setiap info yang kita terima dari rekan-rekan wartawan guna malakukan kroscek lapangan,'' sebut Surya.
 
Plt Sekda Rohil dalam peninjauan amblas jembatan juga didampingi, Asisten II H Hasrial, Asisten III H. Ali Asfar, Kadishut H Rahmatul Zamri dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Azhar Achmad Ali langsung berkeliling mengitari seputaran pelabuhan guna melihat-lihat kondisi pelabuhan.***Jr
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved