DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Prediksi Mitra Kukar vs Arema Cronus Berebut Gelar Hiburan

Editor :Rio Ahmad Sabtu,17 Oktober 2015 | 10:48:56 WIB
Ini Prediksi Mitra Kukar vs Arema Cronus Berebut Gelar Hiburan Ket Foto :

PELITARIAU, Gianyar - Mitra Kukar dan Arema Cronus akan saling adu kekuatan pada laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2015. Kendati hanya gelar hiburan, kedua tim bakal tampil maksimal demi memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini.

Mitra Kukar gagal menjejakkan kakinya di partai final usai kalah agregat 2-3 dari Persib Bandung pada  semifinal. Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, 4 Oktober 2015, Mitra Kukar menang 1-0 berkat gol tunggal Carlos Raul.

Namun pada leg kedua Mitra Kukar dibuat tak berkutik saat melawat ke markas Persib di Stadion Si Jalak Harupat pada 10 Oktober 2015. Skuat asuhan Jafri Sastra menyerah dengan skor 1-3. Tiga gol kemenangan tim Maung Bandung tercipta berkat gol bunuh diri OK John (7'), Atep (20'), dan Ilija Spasojevic (26'). Sedangkan Mitra Kukar hanya membalas lewat Carlos Raul (8').

Hasil serupa juga didapat Arema Cronus. Menghadapi Sriwijaya FC di babak empat besar, Singo Edan menyerah 2-3. Pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Arema ditahan imbang 1-1. Cristian Gonzales sempat membawa Arema memimpin pada menit ke-58. Tapi gol Wildansyah menit ke-71 memaksa laga berakhir sama kuat.

Laga kedua, Arema Cronus gagal menghentikan laju Sriwijaya FC. Melawat ke markas sementara Sriwijaya di Stadion Manahan, Solo, 11 Oktober 2015, Singo Edan keok dengan skor 1-2. Gol Asri Akbar (44') dan Taolohu Abdul Mushafri (79') hanya mampu dibalas gol Lancine Kone (73').

Kini, kedua tim terluka itu akan saling berhadapan dalam duel perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (17/10/2015) sore WITA. Kendati hanya titel hiburan, Mitra Kukar tetap berambisi meraih kemenangan.

"Memang sehari dua hari setelah kekalahan dari Persib kemarin, anak-anak mentalnya sempat down. Namun sekarang kami siap bangkit dan mengamankan posisi ketiga," ucap penyerang Mitra Kukar, Carlos Raul kepada bola.com.

"Saya pikir kami sudah siap secara mental dan fisik untuk pertandingan melawan Arema. Kami sudah melupakan apa yang terjadi di Bandung, kami menargetkan kemenangan atas Arema," lanjut bomber asal Argentina tersebut.

Akan tetapi, ambisi tim Naga Mekes untuk mengalahkan Arema Cronus tak begitu saja mudah teralisasi. Sebab secara statistik, Mitra Kukar tak berdaya saat menghadapi Arema. Dari lima pertemuan terakhir, Mitra Kukar hanya meraih satu kemenangan dan empat laga sisa berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, Arema sudah mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan Piala Presiden, lebih baik dari Mitra Kukar dengan enam gol. Soal kebobolan, Mitra Kukar lebih baik dengan tujuh gol dibanding gawang Arema yang sudah kemasukan sembilan kali.

"Kekalahan pada semifinal sempat membuat pemain tak memiliki motivasi seperti biasa, tapi mereka harus mengerti jika sepak bola adalah hidup kita, dan harus mentap ke depan," kata penyerang Arema Cronus, Lancine Kone.

"Hari ini saya lihat seluruh pemain sudah fokus untuk menghadapi laga ini. Kemarin kami kalah, namun besok bisa menang dan harus tetap berpikir positif," lanjutnya.

Seluruh pemain Mitra Kukar dan Arema Cronus dalam kondisi siap tempur. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra akan kembali mengandalkan Carlos Raul di lini depan. Penyerang 29 tahun itu disokong Hendra Adi Bayauw, Rizky Pelli, Defri Rizki, dan Eka Ramdani.

Sementara itu, posisi Cristian Gonzales di lini depan Arema sulit tergantikan. Gonzales yang telah mencetak empat gol di Piala Presiden akan bahu membahu bersama Lancine Kone serta Samsul Arif dalam membobol gawang Mitra Kukar.

Prakiraan Susunan Pemain:
Mitra Kukar (4-3-3): Rivki Mokodompit; OK John, Saepuloh, Zulkifli Syukur, Michael Orah; Eka Ramdani, Hendra Adi Bayauw, Rizky Pellu, Defri Rizki; Carlos Raul, Guy Junior.

Arema Cronus (4-2-3-1): Made Wardana; Hasim Kipuw, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi, Johan Alfarizi; Juan Revi, Ferry Aman; Dendi Santoso, Lancine Kone; Samsul Arif, Cristian Gonzales.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved